banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
Berita  

Tingkatkan Pelayanan, KAI Daop 3 Cirebon Perbaiki Fasilitas Stasiun

Bingkaiwarta, CIREBON – Untuk meningkatkan kenyamanan dan pelayanan bagi pelanggan setia kereta api, KAI Daop 3 Cirebon melakukan perbaikan fasilitas stasiun di beberapa wilayah. Perbaikan ini mencakup area pelayanan publik, sehingga diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat yang menggunakan jasa kereta api.

Adapun perbaikan yang telah dilakukan yaitu Toilet Ruang Tunggu Stasiun Haurgeulis, Toilet Ruang Tunggu Stasiun Jatibarang, Atap Plafond Stasiun Pasirbungur, Atap Warehouse Overcaping Stasiun Cirebon, dan pembangunan Overcaping Peron Stasiun Ciledug.

banner 728x250

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon Muhibbudin, menyampaikan bahwa perbaikan dan pembangunan ini merupakan program berkelanjutan dalam rangka menjaga standar pelayanan publik serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan, sekaligus sebagai persiapan menghadapi angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga dan memperbarui fasilitas stasiun agar seluruh pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik saat berada di lingkungan stasiun” ujar Muhib.

Toilet di ruang tunggu menjadi fokus perbaikan setelah jauh sebelumnya toilet stasiun yang digunakan oleh semua penumpang telah terstandarisasi. Dengan desain dan material yang kekinian, toilet baru ini menjadikan pelanggan merasa lebih nyaman terutama dalam aspek kebersihan, serta sudah tersedia toilet duduk untuk memudahkan bagi pelanggan berkebutuhan khusus.

Sementara perbaikan Atap dan Plafond Stasiun dilakukan untuk menjaga kondisi stasiun dari aspek keamanan. Selain itu untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi agar terhindar dari kebocoran yang dapat membahayakan baik bagi peralatan yang mengandung listrik, maupun bagi kenyamanan pelanggan.

Sedangkan Overcaping Peron Stasiun Ciledug dibangun agar penumpang tidak mengalami kepanasan saat musim kemarau dan kehujanan saat hujan turun. Peninggian Peron pun dilakukan untuk memudahkan penumpang saat naik turun kereta api.

Selain perbaikan fasilitas stasiun untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, perbaikan juga mencakup pembaruan fasilitas bagi pekerja operasional seperti, Ruang Pengawas Peron Stasiun Cirebon Prujakan, Ruang Istirahat Stasiun Sindanglaut, dan Ruang Pengatur Perjalanan Kereta Api Stasiun Haurgeulis. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan semangat kerja Para Petugas di Stasiun.

“KAI Daop 3 Cirebon berharap seluruh perbaikan dan pembangunan yang telah dilaksanakan dapat berfungsi secara optimal, serta memberikan pengalaman berkesan bagi para pelanggan dalam menggunakan layanan kereta api, baik dari sisi kenyamanan, keamanan, maupun estetika lingkungan,” tutup Muhib. (ARL)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan