Breaking News
KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan 500 Mahasiswa UIN Pekalongan Diterjunkan untuk Sertifikasi Aset Umat, Menteri Nusron: Ini Ujian Nyata Mahasiswa untuk Umat!
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Peringati HUT RI dan Kuningan PAM Tirta Kamuning Gelar Fashion Week dan Lomba Masak

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Paska vakum selama 3 tahun karena adanya wabah COVID-19, gegap gempita kemeriahan Peringatan Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia dan peringatan Hari Jadi Kuningan ke 524 Tahun 2022 ini dirasakan di berbagai pelosok tidak terkecuali di lingkungan kantor-kantor. Termasuk di Kantor PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan. Sebagai wujud kecintaan terhadap Negara dan Daerah beberapa acara menarik dilaksanakan secara meriah dengan melibatkan seluruh pegawai yang ada, Rabu (24/8/2020).

Dalam rangka mengurangi kejenuhan rutinitas pelaksanaan tugas para pegawai dilingkungan PAM Tirta Kamuning menyelenggarakan agenda menarik yaitu “Sitirkam Fashion Week” dan “Master Chef Sitirkam” sebuah acara yang memang saat ini sedang viral dimedia sosial.

banner 728x250

Direktur PAM Tirta Kamuning, H. Deni Erlanda menyampaikan, acara ini diselenggarakan sebagai sebuah wadah dalam menciptakan kekeluargaan para pegawai di lingkungan
PAM Tirta Kamuning.

“Lomba memasak “Master Chef” Sitirkam diikuti oleh bapak-bapak termasuk saya sendiri beserta para Kepala Divisi dan Kepala Cabang ikut berpartisipasi. Adapun tujuannya agar para bapak-bapak dapat memahami dan mengerti bahwa tugas istri dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga juga tidaklah mudah, sehingga harus memahami bahwa kesuksesannya dalam menjalankan tugas ada peran istri juga. Sedangkan, untuk acara Sitirkam Fashion Week diikuti juga oleh seluruh pegawai dilingkungan PAM Tirta Kamuning baik yang ada di Kantor Pusat maupun Cabang,” jelas Deni.

Terlihat peserta begitu antusias mengikuti lomba walaupun dalam keadaan dandanan yang tidak
biasa. Untuk kegiatan ini manajemen PAM Tirta Kamuning tidak main-main dengan menghadirkan tim
juri independen yang profesional yaitu dari salah satu penyedia jasa catering dan jasa model di
Kabupaten Kuningan.

Agar menambah semangat, kata Deni, manajemen menyediakan hadiah serta uang pembinaan bagi para peserta.
“Insya Allah dalam upaya memeriahkan Hari Kemerdekaan dan Hari Jadi ke-524 Kabupaten Kuningan
kami siap mensukseskannya, tidak hanya asal ikut tapi ingin memberi kesan tersendiri kepada
masyarakat, terutama atas pentingnya kehadiran PAM Tirta Kamuning. Hal ini kami lakukan dalam
upaya lebih memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa kehadiran PAM Tirta Kamuning ditengah
tengah masyarakat begitu dekat, oleh karena itu jangan ragu untuk menjadi pelanggan PAM Tirta
Kamuning,” imbuhnya. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan