Breaking News
KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan 500 Mahasiswa UIN Pekalongan Diterjunkan untuk Sertifikasi Aset Umat, Menteri Nusron: Ini Ujian Nyata Mahasiswa untuk Umat!
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Tokoh NU Kuningan Puji Rokhmat Ardiyan

Bingkaiwarta, CIGUGUR – Dalam acara Halal Bil Halal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan di Arunika Eatry Resto Palutungan, NU menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan ikut dalam perpolitikan menjelang Pemilu Tahun 2024. Namun, NU dengan tegas akan menghargai siapapun tokoh yang menghargai NU, dan menghormati NU.

“Termasuk halal bil halal di Arunika Eatry ini, samasekali tidak ada kaitan perpolitikan,” tegas Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan, KH Aam Aminudin, disela sambutannya.

banner 728x250

Dia menegaskan, bahwa lokasi halal bil halal di Arunika Eatry, murni NU menyambut kebaikan Rokhmat Ardiyan. Menurut Abah Aam, sapaan akrabnya, kebaikan Rokhmat Ardiyan kepada NU bukan saat ini saja. Rokhmat Ardiyan ini selalu menyokong NU di setiap kegiatan, selalu andil di dalamnya.

“Itulah hebatnya Rokhmat Ardiyan,” tegas Abah Aam, dihadapan tamu undangan.

Sudah menjadi motto di NU, pasti akan menghargai orang yang menghargai NU. Menghormati orang yang menghormati NU.

“Bahkan, kita sudah diberi peringatan oleh Allah SWT, apabila engkau diberi penghormatan, maka berilah kembali penghormatan lebih. Paling tidak sama. Sebab itu, kalau saat ini kita silaturahmi, bersama kita halal bil halal, mari tidak ada lagi dusta diantara kita,” tandasnya.

Abah Aam mengajak seluruh hadirin untuk
bersama membangun Kuningan bersama pemerintah daerah, untuk menjadikan Kuningan maju. Ini sesuai komitmen NU dalam mengawal pemerintah daerah, mengawal bangsa dan Negara, karena NU bukan organ kompetisi, tapi NU siap berkolaborasi dengan siapapun.

“InsyaAllah niatannya untuk kemaslahatan bangsa dan Negara,” tandasnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan