Breaking News
KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan 500 Mahasiswa UIN Pekalongan Diterjunkan untuk Sertifikasi Aset Umat, Menteri Nusron: Ini Ujian Nyata Mahasiswa untuk Umat!
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Uniku Siap Terima Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar launching PMB Tahun Akademik 2022/2023.

Kegiatan Launching PMB ini disiarkan secara live streaming dikanal YouTube ‘Universitas Kuningan Channel’,  Kamis (05/01/2023).

banner 728x250

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor II Uniku, Dr. Ilham Adhya S.Hut. M.Si., Wakil Rektor III Uniku, Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd.. dan Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Iim Abdul Karim, S.P.

Wakil Rektor II dalam sambutannya mengatakan, jangan ragu untuk menjadi bagian Universitas Kuningan.

“Saya kira rekan-rekan tidak perlu ragu untuk menjadi bagian dari Uniku, menjadi mahasiswa Universitas Kuningan untuk menuntut ilmu,” tuturnya.

Menurutnya, Uniku adalah universitas yang unggul dan mendapatkan peringkat uniRank terbaik.

“Kemudian kita juga mempunyai beasiswa unggulan yang bisa kita tawarkan, sehingga ketika ada terkendala biaya bisa diatasi dengan mendapatkan beasiswa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BAAK sekaligus Koordinator Tim Sosialisasi PMB, Iim Abdul Karim, S.P., menjelaskan, jadwal dan persyaratan PMB TA 2023/2024.

“Untuk proses pendaftaran ke Uniku sebenarnya ada 2 (dua) yaitu online dan offline, untuk pendaftaran secara online bisa melalui pmb.uniku.ac.id. Selain secara online, bisa juga secara offline yaitu melalui kerjasama guru BK dan bisa langsung daftar ke Uniku,” jelasnya.

Pendaftaran PMB Uniku terdapat 2 (dua) gelombang. Gelombang pertama dimulai 2 Januari 2023 sampai 19 Mei 2023.

Gelombang pertama membuka jalur umum (regular), jalur prestasi akademik (khusus lulusan tahun 2023), jalur prestasi non akademik (khusus lulusan tahun 2023), jalur hafidz qur’an dan jalur KIP kuliah (untuk lulusan tahun 2021, 2022 dan 2023).

Sedangkan untuk gelombang kedua dimulai pada 19 Mei 2023 sampai Agustus 2023 dengan jalur regular.

Selanjutnya untuk informasi PMB Uniku TA 2023/2024 dapat diakses melalui laman resmi website https://pmb.uniku.ac.id/      (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan