Breaking News
GWK Inisiasi Pertemuan Dengan Pemerintah Daerah Untuk Pastikan Akses Jalan Warga Tetap Terjaga KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

PPG Uniku Raih Prestasi Terbaik Se-Ciayumajakuning

PPG Uniku Raih Prestasi Terbaik Se-Ciayumajakuning

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Setelah sukses meraih hibah pendanaan program Revitalisasi LPTK tahun 2024, kali ini Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) kembali meraih prestasi.

Prestasi tersebut adalah masuk 20 besar Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Terbaik Pengelolaan PPG pada Komponen Proses. Pengumuman tersebut disampaikan dalam acara Simposium Hasil Penjaminan Mutu Pendidikan Profesi Guru tahun 2024 di Swissbel Resort Pecatu, Kuta, Bali, pada Kamis (12/12/2024).

banner 728x250

Rektor Uniku, Prof.Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si. menyampaikan selamat dan apresiasi atas pencapaian ini. “Atas nama pimpinan Uniku tentunya saya mengucapkan selamat kepada Prodi PPG yang masuk 20 besar terbaik dalam pengelolaan PPG. Ini membuktikan bahwa Uniku fokus pada mutu,” ucapnya.

Selain itu, kata Dikdik, ini merupakan capaian yang luar biasa, karena Prodi PPG di Uniku baru seumur jagung, tapi sudah masuk 20 terbaik nasional. “Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada para pengelola Prodi PPG di FKIP Uniku yang telah berhasil mengelolanya dengan baik,” ujar Dikdik.

Terpisah, Dekan FKIP Uniku, Asep Jejen Jaelani, M.Pd. menyampaikan rasa bangganya atas capaian ini. “Alhamdulillah setelah kami dimonev langsung oleh tim penjaminan mutu PPG dari Dirjen GTK, akhirnya masuk 20 terbaik nasional. Tentunya ini merupakan kerja keras dan solid dari para pengelola PPG di FKIP Uniku,” ungkap Jejen.

“Kalau urutan terbaik nasional kami masuk di urutan ke-17. Kalau di wilayah Ciayumajakuning, berarti kami urutan terbaik nomor satu,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga, lanjut Jejen, pihaknya mohon doa restu akan menambah lima bidang studi lagi untuk Prodi PPG melalui program revitalisasi LPTK 2024. Kelima bidang studi tersebut adalah Matematika, Agribisnis Perikanan Air Tawar, Asisten Keperawatan, Konservasi Sumber Daya Hutan, serta Perhotelan dan Jasa Pariwisata.

“Kalau disetujui semua berarti nanti kami akan memiliki sepuluh bidang studi dan tentunya akan menjadi Prodi PPG paling banyak bidang studinya di wilayah Ciayumajakuning,” pungkas Jejen. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan