Breaking News
GWK Inisiasi Pertemuan Dengan Pemerintah Daerah Untuk Pastikan Akses Jalan Warga Tetap Terjaga KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

“Finex” Tampilkan Aneka Karya Mahasiswa Prodi DKV

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar ‘Finex’. Finex yang merupakan singkatan dari Final Exhibition atau pameran tugas akhir ini adalah pameran pertama yang digelar oleh mahasiswa angkatan pertama Prodi DKV, yaitu mahasiswa angkatan 2018.

banner 728x250

Sedikit berbeda dari Prodi lainnya, sidang skripsi di Prodi DKV tidak hanya diisi dengan pemaparan hasil penelitian, tetapi juga digelar pameran dimana mahasiswa tingkat akhir memamerkan hasil karyanya. Finex yang digelar Rabu pagi (01/09/2021) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor IV Uniku, Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Uniku menyampaikan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini perlu diapresiasi dan digelar secara berkelanjutan.

“Kegiatan pameran ini patut diapresiasi karena baru pertama kalinya program studi di Uniku mengadakan sidang tugas akhir dengan proses mengadakan pameran. Tentunya ini merupakan hal yang sangat menarik dan harus tetap konsisten digelar kedepannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKOM Uniku, Tito Sugiharto, M.Eng., berharap mahasiswa dapat menuangkan idenya secara maksimal melalui kegiatan pameran ini.

“Kegiatan pameran tugas akhir ini sangat positif. Ini dapat menjadi acuan bagi prodi lain yang ada di FKOM, khususnya dengan keilmuan yang menghasilkan karya agar hasil karya atau produknya bisa dikenal. Dengan kegiatan pameran ini, diharapkan mahasiswa dapat menuangkan ide kreatifnya dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Prodi DKV, Sigit Setya Kusuma, M.Sn., menyebut kegiatan pameran ini merupakan salah satu proses kreatif mahasiswa selama berkuliah di Prodi DKV FKOM Uniku.

“Pameran tugas akhir ini adalah proses kreatif mahasiswa selama berkuliah dan hari ini pengujian atas penyajian karya-karya mahasiswa. Saya yakin, karya-karya yang ditampilkan ini merupakan hasil kontemplasi dari sebuah proses perenungan dan pengendapan inspirasi mahasiswa, sehingga kekentalan pemahaman seni desain komunikasi visual terungkap pula melalui karya-karya tersebut. Selamat atas kelulusan mahasiswa DKV FKOM Uniku yang pertama,” paparnya. (AK/Humas)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan