Breaking News
KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan 500 Mahasiswa UIN Pekalongan Diterjunkan untuk Sertifikasi Aset Umat, Menteri Nusron: Ini Ujian Nyata Mahasiswa untuk Umat!
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Kelompok Tani Mina Rahayu Curhat ke Kapolsek Kramatmulya

Bingkaiwarta, KRAMATMULYA – Kapolsek Kramatmulya IPTU Dede Kusnadi melaksanakan kegiatan Jumat Curhat kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Mina Rahayu, di Saung Kelompok Tani Mina Rahayu Dusun Manis RT 05 RW 01 Desa Cikubangsari, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jumat (30/12/2022).

IPTU Dede Kusnadi menyampaikan, bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan Program Quick Quins Presisi diantaranya Program Jum,at Curhat. Hal ini dilakukan agar kelompok tani bisa mengembangkan kelompok pertaniannya selain di bidang tanaman juga dalam bidang perikanan maupun pengembangan yang lainnya.

banner 728x250

“Kegiatan Jumat Curhat ini sebagai ajang bentuk silaturahmi pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Kramatmulya dengan komponen masyarakat, dengan tujuan untuk menampung setiap permasalahan atau aspirasi dari kelompok tani maupun masyarakat guna meningkatkan atau terpeliharanya keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif,” ungkapnya kepada bingkaiwarta.co.id.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya juga telah mensosialisasikan Call Center 110 dan No WA Pengaduan kepada Kapolres, Kapolsek dan WA Bhabinkamtibmas.

“Selain itu, kami juga memberikan pemahaman tentang antisipasi bencana alam, maupun gangguan kamtibmas lainnya agar segera di laporkan ke pihak kepolisian atau Polsek Kramatmulya,” ujarnya.

Menjelang pelaksanaan pergantian Tahun Baru 2023, Kapolsek juga memohon partisipasi dari semua komponen masyarakat agar ikut berperan aktif untuk menjaga keamanan atau kondusifitas wilayah. Ia juga minta agar giat Siskamling diberdayakan atau lebih di optimalkan lagi di lingkungan dusun masing masing.

Sementara itu, Adhani perwakilan dari Kelompok Tani Mina Rahayu mengatakan, bahwa Kelompok Tani Mina Rahayu saat ini sedang membudidayakan pembibitan Pohon Arbise sebanyak 36 ribu di bawah bimbingan Kantor Kehutanan Kuningan. Dan, dalam waktu dekat,  juga akan membudidayakan atau mensosialisasikan tanaman jenis Talas Beneng.

“Kami dari Kelompok Tani Mina Rahayu dan komponen masyarakat Desa Cikubangsari siap membantu dan menjaga kemananan lingkungan atau kondusifitas wilayah dan akan mengaktifkan kembali kegiatan Simkamling,” tutur Adhani.

Atas nama Kelompok Tani Mina Rahayu, Adhani juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolsek Kramatmulya beserta jajarannya ke Kelompok Tani Mina Rayahu pada kegiatan Jum,at Curhat.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kanit Binmas Polsek Kramatmulya AIPTU Bambang Hermanto, Bhabinkamtibmas AIPTU Karto, Kepala Dusun Manis, Tokoh Masyarakat dan anggota Kelompok Tani Mina Rahayu. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan