banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

2 Alumni Prodi Teknik Informatika Mendapat Hibah 60 Juta

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka merealisasikan kegiatan peningkatan kompetensi Kampus Merdeka bagi mahasiswa dan lulusan di program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku), salah satu realisasi dari program tersebut adalah beasiswa unggulan bagi lulusan berprestasi yang melanjutkan studi ke jenjang strata II (S2).

FKOM memberikan dana sebesar 60 juta bagi dua (2) orang alumni dari Prodi TI atas nama Dede Husen, S.Kom., dan Dede Sandi, S.Kom., yang akan melanjutkan studi di Amikom Yogyakarta.

banner 336x280

Acara pemberian hibah itu sendiri, diberikan secara langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhya, M.Si., dengan didampingi oleh Dekan FKOM Tito Sugiharto, M.Eng., Wakil Dekan I Rio Andriyat, M.Kom., Wakil Dekan II Erik Kurniadi, M.Kom., Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Kepala Tata Usaha, dosen dan staf tenaga kependidikan, perwakilan dari Lembaga Kursus “Get House” dan tamu undangan lainnya di Aula FKOM Uniku, Jumat (27/08/2021).

“Dengan pencapaian program studi Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) yang memiliki mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, mahasiswa yang berkegiatan di program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan berdasarkan tracking lulusan mahasiswa FKOM Uniku yang tinggi untuk melanjutkan studi dan kembali mengabdi di instansi pendidikan. Pencapaian pendanaan hibah program kompetensi Kampus Merdeka tahun 2021,” kata Dekan FKOM mengawali sambutannya.

Menurutnya, program studi (Prodi) mulai memfokuskan program baru untuk menyasar pencapaian delapan (8) IKU PT yaitu dengan menyasar lulusan yang berprestasi, yang melanjutkan studi dengan membuka program beasiswa.

“Program beasiswa ini, sesuai dengan PT dengan menerapkan kebijakan melaksanakan dan mendukung program MBKM dan pencapaian 8 IKU. Program beasiswa unggulan lulusan berprestasi ditujukan kepada lulusan yang sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 2, dengan indikator lulusan yang memiliki prestasi akademik,” ujarnya.

Wakil Rektor II Dr. Ilham Adhya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dalam program ini, para  penerima  beasiswa  akan diberi dana untuk studi dengan kontrak pengabdian kepada lembaga selama 1 tahun.

“Dan yang nantinya akan melanjutkan studi dan diprospekkan untuk kembali menjadi tenaga ahli atau pengajar di kampus FKOM Uniku,” tuturnya.

Dikatakannya, penerima beasiswa  tersebut akan di evaluasi  setiap  tahun.  Untuk mendapat   perpanjangan   beasiswa   di   tahun akademi   berikutnya,  mereka   harus   aktif   di kegiatan-kegiatan pengembangan softskill dan  memiliki  IPK  minimal  3,00.

“Bila  persyaratan  ini  tidak  dipenuhi,  beasiswa akan    dialihkan    ke    mahasiwa    lain    yang membutuhkan,” katanya dengan nada mengakhiri.

Sekedar informasi saja, dalam kegiatan tersebut bersamaan juga dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara FKOM Uniku dengan Lembaga Kursus “Get House” dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen di Prodi TI FKOM Uniku dalam penguasaan bahasa Inggris. (AK/Humas)


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!