banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

21 Tahun FKOM Uniku, Dikdik: Semangatnya Luar Biasa!

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Di usianya yang ke -21 tahun, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) yang dahulu bernama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kuningan, menyelenggarakan kegiatan syukuran sebagai wujud rasa syukur dan capaian yang telah diraih pada tahun 2022.

Pelaksanaan kegiatan syukuran di Hari Jadi-nya yang ke-21, berlangsung di Halaman Parkir Basement FKOM Kampus II Uniku, Selasa (2/8/2022).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Tampak hadir, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Dekan FKOM Tito Sugiharto, M.Eng., bersama jajarannya, dosen dan staf tenaga kependidikan serta para mahasiswa dan mahasiswi FKOM Uniku.

Dekan FKOM Tito Sugiharto, M.Eng., dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dewan Pembina Yayasan dan Ketua Yayasan serta Rektor yang telah memenuhi undangan.

Menurutnya, dari awal berdirinya FKOM dahulu itu bernama STMIK pada tahun 2001. “Jadi, kita menghitungnya dari STMIK untuk hari jadi FKOM Uniku,” ujarnya.

Tito sapaan akrabnya, berharap dengan
dilaksanakannya kegiatan hari ini, dapat memepererat tali silaturahmi. “Sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Rektor, bahwa Uniku adalah Rumah Kita Bersama dan FKOM adalah keluarga kita. Jadi, tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Diakhir keterangannya, Ia mewakili secara pribadi maupun lembaga menyampaikan, ucapan selamat hari jadi FKOM yang ke 21, semoga FKOM lebih maju dan juara.

Senada dengan Tito, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengucapkan selamat dies natalis bagi FKOM yang ke 21. Semoga, FKOM semakin maju, berkembang dan semakin menunjukan eksistensi di Uniku maupun di dunia pendidikan.

Menurutnya, usia ke 21 itu sedang semangat – semangatnya. Semangatnya yang sangat luar biasa ini, diharapkan bisa diikuti oleh teman – teman yang ada di FKOM.

Diterangkannya, FKOM yang memiliki empat (4) program studi (Prodi) Teknik Informatika (TI), Sistem Informasi (SI), Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Manajemen Informatika (MI) D3 terus berproses menjadi lebih baik dan berprestasi.

“Sekedar informasi saja, untuk Prodi TI kedua kalinya mendapatkan kepercayaan di liga II, untuk kembali dipercaya dalam program PKKM dari Kemendikbudristekdikti RI. Prodi SI juga sedang diusulkan. Semoga lolos juga. Amin YRA,” terangnya.

Bukan hanya itu, masih menurut Dikdik sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa FKOM juga mendapatkan kepercayaan untuk tahun kedua di progam SMK PK. Di program Kampus Mengajar (KM), FKOM yang paling banyak lolosnya baik dosen maupun mahasiswanya. “Ini sangat luar biasa dan diharapkan terus di tingkatkan lagi kedepannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 21 bagi FKOM Uniku.

Menurut Uri Syam, momentum ulang tahun ini, diharapkan sudah tertanamnya rasa memiliki yang tinggi terhadap FKOM. “Manfaatkan fasilitas yang sudah dimiliki agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap, FKOM bisa lebih maju dan yang terderpan,” ujarnya.

Dewan Pembina YPSAK Drs Djuhari Karnawisastra, M.Pd., yang hadir secara langsung dan juga sebagai mantan Dekan FKOM pertama, melakukan selayang pandang menceritakan proses perjalanannya dari awal sampai sekarang terkait FKOM Uniku.

“Perjalanan panjang itu, hasilnya sekarang dapat dirasakan untuk kembali diperjuangkan agar mahasiswa FKOM lebih banyak lagi. Selamat dies natalis FKOM yang ke 21,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dekan FKOM yang diserahkan kepada Dewan Pembina dan Ketua Dewan Pengurus YPSAK, Rektor Uniku dan mantan Dekan FKOM.

Kemudian, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Daswa, M.Pd., dilajutkan dengan foto bersama dan diakhiri dengan makan bersama. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!