banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

4 Pelaku Pembobol Toko Modern Akhirnya Diciduk Polisi

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Komplotan pembobol spesialis toko modern berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Kuningan. Pelaku yang berhasil diamankan adalah 4 pelaku pencurian dengan pemberatan dan 2 pelaku yang diduga menerima barang-barang hasil curian.

Keempat pelaku yang berhasil diamankan adalah JRT (35) warga Kabupaten Asahan Sumatera Utara, FT (27) warga Kabupaten Toba Sumatera Utara, FDS (27) warga Kabupaten Bekasi, dan ENP (37) warga Kabupaten Tangerang. Dan 2 orang pelaku yang diduga menerima barang hasil curian adalah AWP (41) warga Kabupaten Serang dan FS (32) warga Kota Tangerang.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Hafid Firmansyah mengungkapkan, keempat pelaku berhasil diamankan di Gerbang Tol Cikatama, Cikampek. Sedangkan 2 orang pelaku lainnya ditangkap di Kabupaten Tangerang. Penangkapan para pelaku pembobol spesialis toko modern ini dilakukan Satreskrim Polres Kuningan bersama Tim Bantek Dit ReskrimUm Polda Jabar.

Menurut Hafid, berawal adanya kejadian pencurian di Alfamart dan Indomart yang berada di wilayah Kuningan, maka pihaknya melakukan penyelidikan.

“Dari hasil olah TKP di salah satu Alfamart Kecamatan Cipicung. Setelah mengumpulkan bukti-bukti CCTV sekitar TKP, maka kami mengetahui ciri-ciri dari pelaku ini,” ungkap Hafid kepada bingkaiwarta.co.id, Kamis (23/06/2022).

Selanjutnya, kata Hafid, pihaknya bersama TimBantek Dit Reskrimum Polda Jabar mendapatkan informasi bahwa komplotan tersebut berada di wilayah Bekasi dan akan kembali melakukan aksinya. Berdasarkan informasi tersebut dan ciri-ciri kendaraan yang digunakan pelaku maka pihaknya melakukan penyekatan di Gerbang Tol Cikatama dari arah Jakarta menuju Bandung.

“Akhirnya kami dapat mengamankan 4 orang pelaku tersebut. Dan melakukan pengembangan ke wilayah Cikande Kabupaten Tangerang dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku lainnya yang diduga menerima barang-barang hasil curian,” jelasnya.

Hafid menambahkan, pihaknya juga berhasil mengamankan SY (31) warga Kabupaten Sragen yang berperan sebagai orang yang mengirimkan atau menjual barang-barang hasil curian ke toko-toko kelontong.

“Masih ada 2 orang lainnya yang kini masih DPO masing-masing berinisial NA dan HS,” ujarnya.

Para pelaku ini dibawa ke Mapolda Jawa Barat oleh Tim Bantek Ditreskrimum Polda Jabar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Para pelaku ini dibawa ke Mapolda Jabar, disebabkan TKP pencuriannya ternyata tidak hanya di Kuningan saja melakukan aksinya. Ada beberapa TKP lainnya yaitu di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon dan Karawang. Dari hasil informasi mereka telah melakukan pencurian sebanyak 16 kali di tempat berbeda,” bebernya.

Adapun barang bukti lainnya yang berhasil diamankan yaitu kendaran roda 4, 2 pasang plat nomor, peralatan untuk melakukan aksinya, jaket, topi, brankas, 3 buah handphone dan 105 bungkus rokok berbagai merk. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!