banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Aksi Parlemen Jalanan Akan Hiasi Gedung DPRD Kuningan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Puluhan aksi massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kuningan akan menggelar aksi Bela Sungkawa di Gedung DPRD Kuningan, Kamis (26/08/2021) pukul 12.30 WIB.

Dengan mengusung tema “Fungsi, Tugas dan Kewajiban DPRD Kuningan hanya MATI SURI atau BENAR-BENAR MATI???” ini akan diisi dengan theatrikal dari Kelompok Zombie, Rajah Gedung, Tabur Bunga, Mimbar Terbuka dan Penjemputan Panglima Jalanan.

banner 336x280

Koordinator aksi, Atang, menjelaskan bahwa aksi yang akan digelar nanti siang akan menuntut tentang adanya pembiaran ketika anggaran daerah dihamburkan untuk hal-hal tidak bermanfaat ditengah masyarakat yang sedang sangat membutuhkan.

Selain itu, tidak ada upaya maksimal mendorong eksekutif untuk menanggulangi kemiskinan yang semakin meningkat di Kabupaten Kuningan sehingga mewujudkan masyarakat sejahtera secara merata hanya impian.

“Kami juga akan mempertanyakan tentang kinerja anggota DPRD Kuningan yang tidak peduli terhadap aspirasi masyarakat yang menginginkan keterbukaan informasi publik terkait anggaran yang digunakan Pemerintah termasuk dana Covid-19,” kata Atang saat dihubungi bingkaiwarta.com.

Atang juga menyebut, bahwa anggota DPRD Kuningan tidak mendengarkan jeritan rakyat ketika merasa tertindas dengan aturan-aturan PPKM yang tidak berpihak pada rakyat, malah semakin menyengsarakan rakyat.

“Adanya pembiaran penyaluran Bansos yang tidak tepat sasaran akibat adanya dugaan data titipan. Anggota DPRD Kuningan juga tidak mendengarkan jeritan hati rakyat terkait beberapa penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang merugikan rakyat,” ujarnya.

Aksi perlemen jalanan ini, juga akan menyuarakan tentang banyak anggota DPRD Kuningan yang sibuk menggunakan media sosial layaknya netizen untuk menyampaikan aspirasinya, bukan menggunakan fungsi dan kewenangannya sebagai anggota Dewan.

“Saat ini DPRD lebih terkesan menjadi corong pemerintah. Masih banyak yang lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu,” tandasnya. (AK)


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!