banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Berbagai Kegiatan Sambut Lustrum ke IV dan Dies Natalis ke-20 Uniku

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Universitas Kuningan (Uniku) tepat berusia 20 tahun jatuh pada Selasa (06/06/2023). Peringatan Dies Natalis ke-20 atau Lustrum IV, Uniku mengangkat tema “Uniku Menjulang” di puncak acara rangkaian Dies Natalis ke-20 dan Lustrum ke IV.

Kegiatan “Uniku Menjulang” tersebut diikuti oleh seluruh sivitas akademika, baik itu mahasiswa/i, staf tenaga kependidikan, dosen dan pimpinan  Fakultas dan Rektorat serta Yayasan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), berbaur ikut serta memeriahkan acara tersebut.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Seluruh rangkaian kegiatan “Uniku Menjulang” itu dipusatkan di Lapangan Rektorat Kampus I Uniku, Senin (05/06/2023).

“Tema yang diangkat dari kegiatan ini adalah ‘Uniku Menjulang’ yang artinya mendunia, juara, peduli lingkungan, agamis dan berdaya saing,” ujar Wakil Rektor IV, Dr. Novi Satria Pardja, SE., M.Pd., selaku ketua panitia dalam laporannya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada pihak, khususnya dari perbankan, baik itu dari BNI, BRI, Mandiri serta Bank BJB, dan perusahaan-perusahaan lain yang memberikan dukungan dan mensupport kegiatan ini.

“Semoga Uniku semakin menjulang dan semakin jaya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan Dies Natalis dan Lustrum Universitas Kuningan.

“Setiap tahun Uniku dengan program dan terobosannya, alhamdulilah dari yang kecil sampai besar, yang biasa menjadi luar biasa. Sehingga wajar kita patut memperingati dengan berbagai macam cara,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Kuningan melalui Uniku bisa mencetak Sumber Daya Manusia yang handal, cerdik dan cendekia, dibingkai dengan nilai-nilai akhlakul karimah.

“Tentu ini sebuah proses yang Panjang, sebuah perjalanan yang tentunya tidak mudah, banyak kendala, banyak rintangan yang harus kita hadapi. Tetapi alhamdulilah kita semua bisa melewati tantangan maupun rintangan yang ada di depan kita,” ujar Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan, apa yang kita capai hari ini tidak mungkin tanpa campur tangan Tuhan YME.

“Insya Allah Universitas Kuningan dengan kebersamaan, kekompakkannya, kita bisa mewujudkan impian kita dan bisa menjadi tanggung jawab kita Bersama, yaitu mewujudkan Uniku menjadi Universitas yang unggul,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, alhamdulilah Uniku terus bertahan, bertumbuh , serta bertransformasi.

“Usia 20 tahun mengindikasikan kematangan dan pengalaman Uniku yang panjang dalam melahirkan Lulusan alumni dan beragam prestasi yang menjulang. Usia 20 tahun ini sangat penting bagi Uniku untuk menjaga tradisi-tradisi yang telah dibangun selama ini,” tuturnya.

Kegiatan Dies Natalis dan Lustrum ini diisi dengan berbagai kegiatan bazar dan lomba, selain itu ada juga kegiatan yang dimulai pada hari Senin-Minggu (05-11/06/2023), yaitu, hari Senin Doa Bersama in Memorian dan Pemberian penghargaan untuk Karyawan dan Dosen, hari Selasa Tabligh Akbar, hari Rabu Mural Bersama.

Sedangkan hari Kamis yaitu kegiatan Seminar, Jum’at kegiatan Santunan Anak yatim, Sabtu kegiatan Uniku Family Happy dan terakhir hari Minggu diisi kegiatan Jalan Santai yang diikuti oleh Mahasiswa/i Uniku, Civitas Akademik dan Umum. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!