banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

BNI Siap Dukung Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa Uniku

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka pengembangan kerja sama, BNI Wilayah IV Bandung melakukan kunjungan ke Universitas Kuningan (Uniku), di Aula Rapat Uniku, Kamis (4/08/2022) siang.

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyebut kerja sama antara Uniku dan BNI sudah terjalin sangat lama.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Secara historis, hubungan antara Universitas Kuningan dengan BNI, khususnya BNI Cabang Kuningan, sudah terjalin sangat lama. Walaupun saya bukan orang yang sejak awal ada di kampus Universitas Kuningan, tapi saya mengetahui historis kerja sama yang sudah dilakukan antara BNI dan Universitas Kuningan,” ujarnya.

Lebih jauh, Dikdik menyebut pengembangan kewirausahaan mahasiswa sedang menjadi concern Uniku.

“Saat ini, kami sedang giat mengembangkan kewirausahaan mahasiswa. Walaupun awalnya berasal dari program yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, tapi Alhamdilillah mahasiswa kami ternyata tidak kalah dari sisi kreativitas dan inovasi usahanya sehingga ada beberapa kelompok yang mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan hibah kewirausahaan mahasiswa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan BNI Wilayah IV Bandung, Maya Agustina,  mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Rektor dan seluruh jajaran atas support yang diberikan kepada BNI. Saya mendapatkan informasi dari teman-teman tentang support dan kerja sama yang kita lakukan dimana sudah cukup banyak produk dan jasa yang bisa dimanfaatkan baik oleh pihak rektorat maupun mahasiswa,” ucapnya.

Lebih jauh, pihaknya menyebut siap mendukung program pengembangan kewirausahaan mahasiswa Uniku.

“Sejalan dengan yang disampaikan oleh Pak Rektor, di level mahasiswa mungkin sudah banyak yang belajar berwirausaha. Tentunya BNI siap untuk mendukung paling tidak mengenai pengetahuan dasar yang harus diketahui oleh seorang pengusaha. Dalam hal financing, perlu diketahui juga bahwa BNI menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengusaha-pengusaha, misalnya BCM, BNI Wirausaha, dan KUR,” ungkapnya.

Pertemuan antara BNI Wilayah IV Bandung dan Universitas Kuningan ini dilanjutkan dengan kunjungan pimpinan BNI Wilayah IV Bandung beserta jajaran ke Galeri Wirausaha Universitas Kuningan. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!