banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

BNN Kuningan Tetapkan Desa Cigedang Sebagai Desa Bersinar

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Setelah mengukuhkan Ancaran sebagai pilot project Desa Bersinar, kini BNNK Kuningan mencanangkan Desa Cigedang sebagai desa Bersinar. Desa bersih narkoba ini merupakan salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta sejalan dengan prioritas pembangunan nasional terkait pembangunan yang dimulai dari desa.

Pencanangan desa Bersinar di Desa Cigedang yang dilaksanakan kemarin, diikuti oleh tokoh masyarakat desa, lembaga kemasyarakatan desa dan perangkat Desa Cigedang. Keterlibatan perangkat desa dalam membangun desa Bersinar (Bersih Narkoba) dinilai lebih efektif dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap upaya BNN dalam melaksanakan pencegahan penyalahgunaan narkotika, obat-obatan terlarang dan bahan berbahaya lainnya.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Kepala Desa Cigedang, Dadang Budihartono menuturkan, program desa Bersinar di Desa Cigedang akan menjadi percontohan dalam penanganan narkoba di Kabupaten Kuningan. “Saya akan memprogramkan kader PKK untuk memberikan arahan kepada masyarakat terkait rencana program desa Bersinar, bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tutur Dadang.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dudi Pahrudin, M. Si mengatakan, Desa Cigedang secara sukarela dan sadar bersama-sama untuk membangun Desa Cigedang menuju desa Bersinar, generasi muda terbebas dari narkoba.

Kepala BNNK Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, S.H sangat optimis Desa Cigedang menjadi desa Bersinar, karena Desa Cigedang mempunyai kemampuan yang sesuai dengan motto Kuningan yaitu makmur, agamis dan pinunjul.
 
“BNN akan terus berekspansi dan menjalin kerjasama dengan semua pihak terkait baik dari desa, kecamatan, SKPD, terutama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan untuk semakin waspada terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diwilayahnya masing-masing,” tandas Yaya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!