banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Cari Sponsor untuk TdL 6, Pemkab Kuningan Mulai Jalin Komunikasi dengan Media

  • Bagikan

Bingkaiwarta, CIREBON – Ajang sport-tourism (wisata olahraga) bersepeda di Kabupaten Kuningan yang bertajuk “Tour de Linggajati (TdL) akan kembali digelar. Tahun 2022 ini, TdL yang merupakan event balap sepeda internasional kembali   diselenggarakan untuk keenam kalinya. Dan rencananys akan dilaksanakan bulan November. Untuk mensukseskan TDL pihak pemerintah Kabupaten Kuningan terus melakukan komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar saat berkunjung ke kantor Radar Cirebon Group, Kamis (30/6/2022) lalu untuk melakukan komunikasi persiapan TdL. Sekda yang datang bersama Kadis DPPKBP3A Kuningan Trisman Supriatna dan Kepala Bagian Umum DPRD Kuningan Nono Sujono disambut langsung oleh CEO Radar Cirebon Grouo H. Yanto S Utomo.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Sekda Dian mengatakan, menindaklanjuti arahan Bupati Kuningan, bahwa TdL untuk tahun 2022 agar diadakan kembali di bulan November. Mengingat sitauasi pandemi yang melandai dan mulai terkendali. Persiapan sudah mulai dilaksanakan, salah satunya melakukan komunikasi  dengan pihak partner atau sponsor yang berpotensial untuk membantu kelancaran kegiatan ini.

“Saya melihat salah satunya Radar Cirebon Group sangat potensial, di samping aksesnya, juga kebetulan Azrul Ananda Putra Dahlan Iskan selaku pendiri, adalah penggemar, hobi  dan pegiat sepeda yang selalu melakukan juga event-event nasional atau internasional,” ungkapnya.

Dari pertemuan ini, dikatakan Sekda Dian, ada kesepakatan  dengan Yanto Utomo yang juga pehobi bersepeda, bahwa pihak Radar Cirebon Group akan membantu  menghubungkan dengan pihak sponsor.

Sementara itu Yanto Utomo menuturkan, ia pernah turut juga menjadi peserta Fun Bike TdL. Yanto juga menilai pelaksanaan TdL dari tahun ke tahun berlangsung dengan meriah.

“Semoga pelaksanaan TdL ke-6 akan berlangsung lebih meriah lagi dengan jumlah peserta lebih banyak, menurut informasi sebelumnya  banyak dari Asia Tenggara, dari diskusi tadi akan didatangkan juga dari Eropa,” katanya.

Ia mengatakan selain pebalap, peserta Fun Bike akan bertambah. Karena  Kabupaten Kuningan  merupakan sebuah daerah yang dianugerahi alam yang begitu indah, sekaligus menawarkan wisata dan kuliner khas Kuningan. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

“Jadi sudah selayaknya pihak kami akan memberikan dukungan juga untuk TdL ke-6. Dengan harapan kelasnya naik jadi internasional secara global. Kita akan membantu  acara semakin besar dan memberikan kesan,” terangnya. (rmdty)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!