banner 728x250
banner 728x250 banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250

Dadan Somantri Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kuningan

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN –  Dadan Somantri Indra Santana, SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC KAI (Kongres Advokat Indonesia) Kabupaten Kuningan dan Erpan SH sebagai Sekretaris DPC KAI Periode 2023-2028, pada pelaksanaan Muscab II DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Kuningan, pada hari Sabtu (22/7/2023) di Hotel Horison Kuningan.

Pelaksanaan Muscab tersebut diikuti oleh 23 peserta Advokat anggota DPC KAI Kabupaten Kuningan, serta 8 orang Pengurus DPD KAI Jawa Barat dan dihadiri langsung oleh Ketua DPD KAI Jawa Barat M. Lukman Chakim SH., MH. beserta Wakil Ketua dan Jajaran Pengurus DPD KAI Jawa Barat lainnya. Dan dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua panitia Muscab II DPC KAI Kabupaten Kuningan Advokat H Gendi Sirojul Munir, SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Muscab II DPC KAI Kabupaten Kuningan dan pihak lain yang telah berpartisipasi mensukseskan terselenggaranya Muscab II DPC KAI Kabupaten Kuningan kali ini.

“Sebagai Ketua Panitia Muscab, saya sampaikan terimakasih kepada seluruh rekan rekan Panitia Muscab II DPC KAI Kabupaten Kuningan yang telah bekerjasama dan bekerja keras demi mensukseskan terselenggaranya pelaksanaan Muscab II DPC KAI Kabupaten Kuningan,” ucap Gendi saat di konfirmasi bingkaiwarta.co.id, Selasa (25/7/2023).

Gendi berharap kepengurusan DPC KAI Kabupaten Kuningan yang baru dapat membawa perubahan terhadap jalannya roda organisasi Advokat DPC KAI Kabupaten Kuningan yang saat ini anggotanya telah berjumlah 26 orang Advokat. Sehingga kehadiran organisasi KAI benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Kabupaten Kuningan.

Gendi menyebut, selain telah terpilihnya ketua dan sekretaris DPC KAI Kabupaten Kuningan, pada pelaksanaan Muscab II DPC KAI kemarin, telah melakukan pelantikan Susunan Pengurus DPC KAI Kabupaten Kuningan Periode tahun 2023 – 2028 oleh Ketua DPD KAI Provinsi Jawa Barat bapak Advokat M Lukman Chakim SH., MH dengan susunan pengurus KSB adalah Advokat Dadan Somantri Indra Santana sebagai Ketua, Advokat Erpan SH sebgaai Sekretaris dan Advokat Adi Riyanto SH sebagai Bendahara serta didampingi beberapa orang pengurus organisasi DPC KAI Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya, Ketua DPC KAI Kabupaten Kuningan terpilih Advokat Dadan Somantri Indra Santana SH mengungkapkan, dengan adanya kepercayaan dari rekan-rekan Advokat anggota DPC KAI Kabupaten Kuningan terhadap dirinya untuk menjadi Ketua DPC KAI Kabupaten Kuningan Periode tahun 2023 – 2028 tentunya itu merupakan suatu ujian.

“Mudah mudahan saya mampu mengemban amanah dari rekan-rekan untuk mewujudkan organisasi Advokat DPC KAI Kabupaten Kuningan menjadi organisasi Advokat yang dapat memberikan kontribusi dalam penegakan supremasi hukum sehingga membawa manfaat dan kemaslahatan bagi warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Kuningan,” ungkap Dadan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa selain lembaga peradilan serta instansi penegak hukum kepolisian dan kejaksaan, Advokat yang merupakan bagian dari Penegak Hukum memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam penegakan supremasi hukum dan mewujudkan terselenggaranya prinsip-prinsip negara hukum didalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Advokat sebagai profesi yang bebas, mandiri dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas profesinya memberi jasa hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan, haruslah mampu menjadi penyeimbang kekuasaan kehakiman, agar hak-hak warga negara untuk mendapatkan perlakuan yang sama dihadapan hukum, mendapatkan jaminan, perlindungan dan kepastian hukum dapat terpenuhi sebagaimana mestinya sebagai konsekwensi tinggal di negara hukum.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka para Advokat yang tergabung dalam wadah organisasi DPC KAI Kabupaten Kuningan harus menjadi Advokat Advokat yang profesional, berkualitas, memiliki integritas dan religius yang tinggi dengan menjunjung kode etik serta berorientasi kepada masa depan, sebagaimana Visi dari organisasi profesi Advokat

Kongres Advokat Indonesia.

“Insya Allah, saya akan maksimalkan agar para Advokat yang tergabung pada wadah organisasi Advokat DPC KAI Kabupaten Kuningan dapat membangun kebersamaan dan menumbuh kembangkan serta memelihara rasa setia kawan diantara sesama Advokat, sehingga akan terdapat ruang untuk kita saling mengingatkan dalam kebaikan dengan sesama rekan Advokat agar menjadi Advokat yang profesional, berkualitas, memiliki integritas dan religius tinggi dengan menjunjung kode etik serta berorientasi kepada masa depan,” pungkas Dadan. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!