banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Dikenal Sebagai Dosen Disiplin dan Teliti, Nani Rinsani Lolos Seleksi Asesor Penggerak Angkatan II

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Siapa yang tak kenal dengan dosen program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) bernama Nani Ronsani Thamrin, M.Pd. Ia yang dikenal sebagai dosen disiplin dan teliti di kalangan mahasiswa PBI merupakan salah satu dosen yang dinyatakan lolos seleksi sebagai asesor program Sekolah Penggerak Angkatan II.

Program yang diselenggarakan oleh Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbudristek Dikti RI).

banner 336x280
banner 336x280

Dengan melalui proses seleksi yang sangat ketat, terdiri dari seleksi administrasi, seleksi melalui proses pelatihan dan Sertifikasi Targeted Selection Interview (TSI) dan pelatihan penilaian pedagogi oleh tim independent.

Berdasarkan proses seleksi yang ditempuh dari 500 lebih pendaftar dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) di seluruh Indonesia, disaring menjadi 84 dan dipilih 70 orang dosen dengan menetapkan bahwa saudari Nani Ronsani Thamrin, M.Pd., lolos dan memenuhi kriteria sebagai Asesor Program Sekolah Penggerak.

Ia selanjutnya, dapat bertugas sebagai asesor pada Program Sekolah Penggerak Angkatan ke II tahun 2021 untuk menyeleksi calon Kepala Sekolah PSP dan calon pelatih ahli PSP.

“Qodarullah, kesempatan emas yang Allah berikan kepada saya, dengan mendapatkan ilmu yang luar biasa. Dan manfaat yang Insha Allah bisa diimplementasikan langsung di Uniku tercinta, karena membawa nama Uniku Adalah amanah terbesar bagi saya pribadi,” kata Nani sapaan akrabnya, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, dirinya saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya, jika nanti ada data atau persyaratan lainnya yang diperlukan dan dipinta oleh Kemendikbudristek Dikti.

“Saya sedang mempersiapkan segalanya termasuk dokumen, data dan persyaratan lainnya sebagai penunjang, takut diminta oleh pihak Kementerian,” ucapnya.

Nani juga berharap, semoga nanti proses yang akan dilaluinya itu, selalu ada dalam lindungan-NYA dan juga diberikan kelancaran, kemudahan serta kesuksesan. “Mohon doa dan dukungannya dari semua pihak,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyampaikan, apresiasi dan bangga atas lolos seleksinya salah satu dosen tetap Uniku bernama Nani Ronsani Thamrin sebagai Asesor Sekolah Penggerak Angkatan II program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikburistek Dikti RI) tahun 2021.

“Alhamdulillah, salah satu informasi prestasi lagi yang sangat membanggakan kembali diraih oleh salah satu dosen tetap yayasan kami. Ibu Nani yang tercatat sebagai dosen Prodi PBI FKIP dinyatakan lolos seleksi Asesor Sekolah Penggerak Angkatan II Kemendikbud Ristek Dikti RI tahun 2021. Saya atas nama pribadi dan lembaga, mengapresiasi dan bangga atas raihan yang diperoleh Ibu Nani. Selamat kepada Ibu Nani, semoga dapat menjalankan amanah tersebut,” tuturnya.

Dikatakannya, dengan lolosnya salah satu dosen Uniku dalam program yang digulirkan oleh Kemendikbud Ristek Dikti RI tersebut, menandakan, bahwa dosen dan mahasiswa Uniku memiliki kualitas dan mampu berdaya saing.

“Ini menandakan sebagai bukti nyata kalau dosen dan mahasiswa Uniku memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan dosen maupun mahasiswa dari perguruan tinggi besar dan ternama lainnya di seluruh Indonesia,” katanya.

Dikdik juga berharap, dengan torehan yang berhasil dicatatkan oleh Ibu Nani, diharapkan, dapat memberikan dorongan motivasi bagi dosen – dosen Uniku lainnya untuk berinovasi, berkarya dan berprestasi lagi kedepannya.

“Semoga, dapat memberikan motivasi bagi dosen – dosen Uniku lainnya untuk berinovasi, berkarya dan berprestasi lagi kedepannya,” harapnya. (Abel Kiranti/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!