banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250

Kondusif ! Pilkades di Kabupaten Kuningan Sukses Digelar

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sukses mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 pada Minggu (6/8/2023) hingga berjalan lancar, aman, damai dan kondusif, Polres Kuningan banjir ucapan terima kasih.

Seperti yang disampaikan Kepala DPMD Kabupaten Kuningan, H. Dudi Pahrudin, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan Pilkades ini. Dudi menyebut, pelaksanaan Pilkades dapat terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak, juga tidak terlepas dari peran pihak kepolisian.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dudi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada Polres Kuningan dan TNI yang selama ini telah membantu melakukan pendampingan dan pengawalan serta pengamanan mulai dari tahapan Pilkades, pemungutan suara dan pleno penetapan kepala desa terpilih hingga berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan baik dan aman. Semua ini berkat dukungan dari Pak Bupati, Pak Sekda, Forkopimda, TNI dan Polri dan juga masyarakat Kabupaten Kuningan. Terimakasih juga, kami ucapkan kepada pihak kepolisian yang telah membantu mengamankan pelaksaan Pilkades. Juga kepada para panitia Pilkades yang ada di tingkat desa yang telah melaksanakan pemungutan suara dan juga masyarakat yang telah bersama-sama dapat menjaga kondusifitas,” ungkap Dudi kepada awak media, Selasa (8/8/2023).

Senada dengan Dudi, salah seorang Panitia Pilkades Desa Sukamaju Kecamatan Cibingbin, H. Oban Sobani atau akrab disapa Jiban, menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan Pilkades yang aman, lancar dan kondusif.

“Kita patut bersyukur Pilkades serentak di 94 desa ini telah selesai dan berjalan dengan aman, lancar, damai dan sukses. Ini semua berkat do’a dan usaha dari semua pihak. Ucapan terimakasih untuk kepolisian dan TNI yang telah mengamankan jalannya Pilkades,” ujar Jiban.

Jiban berharap kesuksesan Pilkades ini dapat menjadi pengalaman dan cerminan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang.

Terpisah, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian mengucapkan terimakasih kepada seluruh calon kepala desa, panitia Pilkades dan masyarakat karena berhasil menyelenggarakan Pilkades dengan aman, lancar dan damai.

“Alhamdulillah, Pilkades serentak yang sudah terlaksana di 94 desa ini berjalan aman, lancar dan damai,” ucap Kapolres.

Menurutnya, situasi kamtibmas yang aman selama Pilkades tidak akan terwujud jika tidak bersama-sama. Kapolres juga meminta kepada seluruh calon kepada desa baik yang menang maupun yang kalah agar saling merangkul satu sama lainnya.

“Pilkades telah selesai, bagi yang terpilih hargai dan rangkul saudara kita yang belum terpilih. Saling menerima dan merangkul untuk bersama-sama membangun desanya,” pesan Kapolres.

Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kuningan. “Mari kita lupakan perbedaan dan terus menjaga persatuan serta silaturahmi antar sesama demi terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan damai,” tutupnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!