banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Lawan Gempuran Omicron, BIN Gencar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Bingkaiwarta, DARMA –  Varian virus Corona B.1.1.529 atau dikenal dengan nama varian Omicron, saat ini sudah menyerang sejumlah negara di dunia. Mulai dari Australia, Asia, Timur Tengah, hingga Eropa. Vaksinasi Covid – 19 diyakini masih bisa menjadi tameng sakti melawan gempuran varian Omicron.

Karena itu, vaksinasi Covid-19 di Tanah Air, harus terus digencar agar target terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok 70% di akhir tahun ini, bisa tercapai. Atas dasar itu, Badan Intelijen Negara (BIN) menjadi salah satu lembaga yang tak pernah istirahat melakukan vaksinasi Covid-19.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Dari tanggal 23 Juni 2022 sampai dengan 5 Juli 2022, BIN kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 secara serentak di 34 provinsi.

Selain diadakan untuk masyarakat umum, vaksinasi yang digelar BIN ini juga menyasar anak, dan pelajar. Vaksinasi yang dilakukan BIN juga digelar secara massal di satu titik maupun dari rumah ke rumah atau door to door, dari pelosok ke pelosok lainnya, juga menyasar para lansia.

Koordinator Wilayah Pantura BIN Jawa Barat Ahmad Taopik mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity.

Taopik memastikan, BIN bakal terus bekerja keras agar Indonesia mencapai target herd immunity di akhir 2022 ini.

“Sejak awal sampai saat ini, kita terus menggelar vaksinasi Covid-19. Saya lihat, antusiasme masyarakat juga begitu tinggi, karena itu, kami akan terus bekerja keras,” ujar Taopik kepada bingkaiwarta.co.id, usai gelaran vaksinasi di area objek wisata Waduk Darma, Kuningan, Senin (27/06/2022).

Dari pantauan bingkaiwarta.co.id, antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN ini, terlihat di setiap gelaran vaksinasi. Apalagi BIN menyediakan kemasan minyak goreng 1 liter bagi masyarakat yang sudah di vaksin.

Kepala UPTD Puskesmas Darma, H. Saepudin mengucapkan terima kasih kepada BIN Republik Indonesia atas kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Darma.

“Alhamdulillah, untuk masyarakat Kecamatan Darma sendiri sangat antusias. Apalagi untuk vaksinasi tahap 3 atau Booster. Karena, vaksin Booster ini sangat diperlukan untuk sebuah persyaratan, misalnya untuk melamar pekerjaan ataupun melaksanakan rukun Islam ke -5 ataupun umroh,” ungkap Saepudin.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Darma khususnya, untuk segera di vaksin bagi yang belum. UPTD Puskesmas Darma senantiasa memberikan pelayanan vaksinasi dari mulai hari Senin sampai Kamis.

Ditempat yang sama, Mahasiswi STIKES, Lina (21) merasa tenang karena sudah mengikuti vaksin ke 3. Ia dan 17 rekannya sangat antusias mengikuti vaksinasi booster.

“Kebetulan kami dari mahasiswa STIKES mendapat informasi ada gerai vaksin dari BIN. Makanya, dengan senang hati kami ikut vaksinasi tahap 3. Terima kasih kepada BIN sudah memberikan pelayanan vaksinasi Booster,” kata Lina. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!