banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Luar Biasa! Vaksinasi BIN Diikuti Ratusan ODGJ, Kadinsos Turun Tangan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, GARAWANGI – Ada yang berbeda di kegiatan vaksinasi Covid -19 tahap 3 booster yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) RI yang di laksanakan di Halaman Balai Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Kamis (4/08/2022).

Tampak ratusan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) ikut mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid -19. Dengan didampingi pengurus yayasan Graha Berdaya, mereka semangat untuk di vaksin.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Kepala Desa Tambakbaya, Lukman Mulyadi mengucapkan terimakasih kepada BIN yang telah memilih desanya untuk gelaran vaksinasi Covid -19. “Terima kasih kepada BIN yang sudah menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Tambakbaya. Alhamdulillah, antusias dari masyarakat disini cukup tinggi. Mereka rela mengantri untuk mendapatkan vaksinasi tahap 3 booster,” ucap Lukman kepada bingkaiwarta.co.id.

Bahkan kata Lukman, tidak hanya masyarakat biasa, ratusan ODGJ pun dibawah binaan dirinya siap untuk di vaksin. “Mereka juga harus mendapatkan hak yang sama seperti kita, yaitu hak kesehatan,” ujarnya.

Senada dengan Lukman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Drs. Deni Hamdani pun mengucapkan terimakasih kepada BIN Republik Indonesia.

“Terimakasih kepada BIN yang telah memberikan vaksin booster kepada ODGJ. Ini merupakan upaya kita dalam memperlakukan saudara kita yang mengalami disabilitas mental agar selalu terlindungi dari Covid -19. Namun tetap kembali lagi bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan,” kata Kadinsos kepada bingkaiwarta.co.id, disela monitoring vaksinasi BIN.

Menurutnya, tingkat pasrtisipasi masyarakat dan lembaga dalam penanganan ODGJ di Kuningan sudah bagus. Teman-teman di SKPD sudah memiliki sebuah standar agar ODGJ ini tertangani dengan baik. Karena ODGJ tersebut juga memiliki hak hidup dengan layak di Indonesia.

“Apabila butuh rekam KTP Disdukcapil siap melayani. Dinkes juga memberikan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Dan, juga Dinsos memberikan assesment dan yang lainnya. Termasuk baznas juga luar biasa ikut menyumbangkan kontribusinya,” pungkas Deni. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!