banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

PCNU Kuningan Mencetak Kader Baru

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, PCNU Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Gedung IPHI Kuningan, Jl. Raya H. Juanda Cijoho – Kuningan, Selasa (12/10/2021).

Dengan mengusung tema “Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Dengan dihadiri oleh Perwakilan PWNU Jabar, Sekretaris PCNU Kabupaten Kuningan beserta jajaran pengurus, Kabag Kesra Setda Kuningan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan selaku Kasatkorcab Banser, serta sejumlah undangan lainnya.

banner 336x280

Ketua Panitia MKNU angkatan ke-3, Emup Muplihudin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman ahlussunnah wal jamaah kepada para peserta, sekaligus untuk mendongkrak militansi kader NU di tengah hiruk pikuk persoalan bangsa.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dengan jumlah peserta sebanyak 155 orang. Adapun pematerinya akan diisi dari PB NU dan Tim MKNU,” kata Emup.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan betapa pentingnya MKNU dilakukan. Menurutnya, kehadiran MKNU ialah untuk memperkuat ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan. “Madrasah Kader NU itu penting karena akan memperkuat ke-Islaman karena dia berbicara tentang bagaimana Islam itu dikembangkan dan memperkuat ke-Indonesiaan. Karena NU itu punya komitmen total terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara berdasarkan Pancasila yang harus didukung,” ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati, Nahdlatul Ulama merupakan salah satu organisasi terbesar di tanah air, dimana dalam aktivitas dan programnya selalu melakukan berbagai inovasi untuk mencetak kader-kader mumpuni untuk menjadi generasi penerus di masa depan. NU juga, sambungnya, menjadi ormas terbesar yang telah berkontribusi besar terhadap bangsa. Dimana kontribusi NU dari waktu ke waktu terus eksis dan berbuat banyak dengan tolak ukur dan indikator yang terukur.

“Saya berpesan kepada para kader yang mengikuti kegiatan, agar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, sehingga melalui MKNU, kader dapat menyelaraskan tujuan dalam mengembangkan organisai NU ke depannya,” ujarnya.

Bupati berharap melalui kegiatan MKNU ini, dapat menciptakan kader yang tangguh, yang cinta tanah air, dan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan. Hal ini merupakan salah satu langkah dan upaya dalam mewujudkan keberhasilan Visi KUNINGAN MAJU. (AK)


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!