banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Pengobatan Gratis Dari Baznas Untuk Masyarakat Cibunut

  • Bagikan

Bingkaiwarta, GARAWANGI – Mualaf Center Baznas Indonesia, Rumah sehat Baznas Indonesia, dan Baznas Kabupaten Kuningan melalui lembaga program Mualaf Center Baznas Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Dana Reksa, melakukan kegiatan kemanusiaan Pengobatan Gratis untuk masyarakat Dusun Cibunut Desa Cirukem, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kampung Dusun Cibunut tersebut dihadiri langsung oleh 150 orang masyarakat yang hendak di periksa kesehatannya. Masyarakat yang datang di cek tensi darah, kadar gula darah, dan konsultasi langsung dengan dokter dari Rumah Sehat Baznas. Selain itu, mereka diberikan obat dan paket kesehatan berupa sabun, pasta gigi, shampo dan lain lain secara gratis.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Kepala program MCB Baznas Indonesia Ust. Salahaudin Elayubi menuturkan, bahwa program kemanusiaan ini merupakan komitmen Baznas dalam membantu mengatasi permasalahan dimasyarakat.

“Insya Allah, Baznas hadir untuk ikut bersama sama dalam penanganan masalah yang ada di masyarakat, khusunya dalam bidang kasehatan,” kata Salahaudin.

Ia juga berharap kedepan penghimpunan Baznas khususnya Baznas Kabupaten Kuningan dapat meningkat agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat.

Ketua Baznas Kabupaten Kuningan mengungkapkan, bahwa ini adalah program kolaborasi antara Baznas pusat dengan Baznas daerah. Program ini dapat terwujud, berkat para muzaki yang menitipkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas.

“Ini merupakan harta yang diamanatkan oleh para muzaki, yang dikumpulkan oleh Baznas, kemudian di distribusikan melalui program kesehatan oleh Baznas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cirukem mengucapkan terima kasih atas program pengobatan gratis ini. Menurutnya, program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas, program pengobatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami,” katanya.

Dalam giat tersebut, Baznas Kabupaten Kuningan memberikan bantuan 100 paket sembako untuk masyarakat Dusun Cibunut dengan total nominal 10 juta rupiah. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!