banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Kuningan Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2021 Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Massal, di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Jl. Mochamad Yamin, Ancaran – Kuningan, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi Massal yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan ini menyiapkan 1000 dosis vaksin. Vaksinasi tersebut diberikan secara gratis untuk angkutan kota, grab dan masyarakat umum dilingkungan sekitar. 

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda. Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Kuningan.

Dengan vaksinasi yang di tujukan kepada para pelaku usaha di bidang transportasi agar dapat memberikan kenyamanan sehingga para pengguna jasa layanan transportasi umum tidak merasa khawatir dikarenakan seluruh pengemudi transportasi umum sudah mendapatkan vaksin.

Bupati Kuningan mengatakan, terlaksananya vaksinasi di lingkup Dishub Kabupaten Kuningan ini akan menambah percepatan terwujudnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Kabupaten Kuningan.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan pihak Dishub Kuningan dan Dinkes Kabupaten Kuningan beserta Tenaga Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi ini.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity. Karena vaksinasi atau imunisasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan dalam monitoringnya mengatakan, bahwa vaksin bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah. Vaksin tidak sama dengan obat untuk pasien Covid-19. Vaksin, kata Wabup, berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan. Namun, sambungnya, hal itu mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Upaya terbaik dalam menghindari penularan Covid-19 adalah melakukan pencegahan melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” ujar Wabup.

Ia berharap, 80 persen populasi masyarakat di Kabupaten Kuningan, itu bisa tervaksin maksimal atau pun juga minimal di bulan Desember. “Kita juga cukup optimis, karena hingga saat ini sudah hampir sekitar 40 persen masyarakat sudah tervaksin. Mudah-mudahan hingga bulan Desember kita bisa memenuhi target kuota yang kita harapkan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Jaka Chaerul, S.Sos beserta jajaran, Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dr. Eddy Syarief, MM., MM.RS, dan Kabid P2P dr. H. Denny Mustafa. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!