banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Puluhan Satpam BRI Cabang Kuningan Ikuti Latihan Beladiri Bima Suci

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Perguruan Silat Bima Suci Kuningan kembali melebarkan sayapnya dengan membuka Pelatihan Beladiri Pencak Silat bagi tenaga keamanan Bank BRI Kanca Kuningan, di Halaman Kantor BRI Cabang Kuningan Jl. Ahmad Yani Kuningan, Sabtu (9/10/2021).

Pelatihan ini diikuti oleh 60 tenaga keamanan dari seluruh kantor Unit BRI se-Kabupaten Kuningan. Serta dihadiri oleh jajaran Pengurus Besar Bima Suci.

banner 336x280

H.Iwan Resmawan sebagai RO PT. Prima Karya Sarana Sejahtera Cirebon menyampaikan ucapan terima kasih atas dibukanya pelatihan bela diri bagi tenaga keamanan Bank BRI, guna membekali diri dalam bertugas.

“Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang tenaga keamanan atau satuan pengamanan (satpam) adalah keterampilan bela diri. Tujuannya supaya bisa meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di area yang dijaga,” kata Iwan yang didampingi Koordinator Security Bank BRI Kuningan Nuni Kurniasih, kepada bingkaiwarta.co.id.

Ia menambahkan, bahwa kesehatan jasmani dan rohani sangat menunjang pekerjaan di Bank BRI. Kegiatan peningkatan keterampilan bela diri ini secara rutin dilaksanakan 2 minggu sekali atau sebulan 2 kali latihan.

“Kami menitipkan para anggota untuk digembleng lahir dan bathin dengan bekal ilmu bela diri,” ujarnya.

Ia juga meminta untuk pelatihan bela diri Bima Suci terhadap karyawannya agar dilakukan secara rutin dan terkoordinir. Selain itu juga meminta absen terhadap karyawannya yang mengikuti latihan agar dapat diketahui keaktifan latihan karyawannya di Bima Suci.

Senada dengan Iwan, Pimpinan Cabang Bank BRI Kuningan Ivan Abdul Latif mengucapkan terima kasih atas kerja samanya antara Bank BRI Cabang Kuningan dengan Perguruan Silat Bima Suci. Ia berharap para tenaga keamanan Bank BRI Cabang Kuningan bisa mengikuti latihan beladiri dengan baik dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari, terutama dalam hal pekerjaan.

“Ikuti latihan beladiri ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, pelatihan ini akan dapat berjalan lancar serta terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, apabila masing-masing anggota memiliki disiplin yang tinggi dan berpegang teguh kepada ketentuan dan aturan yang berlaku,” ujar Ivan. 

Sementara itu, Guru Besar Perguruan Silat Bima Suci Kuningan Cecep Aziiz Ramdhani yang didampingi Ketua Umum Silat Bima Suci Mukhlis Aminudin mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kesempatan atau peluang yang sudah diberikan oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Kuningan dan memberikan tempat untuk pelatihan.

Cecep Aziiz yang akrab disapa Ace ini mengatakan, selain untuk melindungi diri sendiri dan menolong orang lain, beladiri juga bisa meningkatkan kepercayaan diri anggota. “Di sini latihan fisik dan latihan beladiri adalah ‘makanan’ wajib untuk anggota satpam. Ada beberapa tehnik yang wajib dikuasi oleh satpam mulai dari tehnik dasar sampai dengan tehnik vital, seperti tehnik pukulan, tehnik tendangan dan tehnik kuncian. Kemampuan beladiri bukan untuk di pamerkan dan disombongkan tetapi untuk membantu orang lain,” pungkas Ace. (AK)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!