banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Ratusan Karyawan PAM Tirta Kamuning Halal Bihalal, Menyatu Dalam Cinta Membangun Inovasi dan Kerja

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Masih dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri 1444 H, jajaran Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kuningan menggelar Halal Bihalal, di Halaman PAM Tirta Kamuning Kuningan, Rabu (10/5/2023).

Acara yang mengusung tema “Menyatu dalam Cinta, Membangun Inovasi dan Kerja” ini dihadiri 10 cabang PAM Tirta Kamuning se- Kabupaten Kuningan, dan dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Tampak hadir pula Asisten Perekonomin dan Pembangunan Sekaligus Plt. Direktur PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan DR. Ukas Suharfa Putra, Staf Ahli, Para Kabag Lingkup Setda Kab. Kuningan, Wakil Ketua TP PKK dan undangan lainnya.

Plt. Direktur PAM Tirta Kamuning, DR. Ukas Suharfaputra mengemukakan, Halal Bihalal sebagai rangkaian setelah berakhirnya Idul Fitri 1444 H ini dihadiri oleh seluruh karyawan PAM Tirta Kamuning sekitar 300 orang lebih.

“Maksud dari kegiatan Halal Bihalal ini yaitu untuk mengeratkan silaturahmi dan mengikhlaskan serta menghalalkan atas kekeliruan dan kesalahan dan juga saling memaafkan,” ungkap Ukas.

Ukas mengatakan, Halal Bihalal ini diisi dengan siraman rohani yaitu tausiyah oleh KH. Aman.

“Sebagai laporan progres terdapat catatan yang disepakati dengan target 1 tahun memperkuat dalam penyediaan air baku, dan upaya telah dilaksanakan tahun ini dengan mengumpulkan titik sumber air baku, terdapat 4 sumber air baku,,” ujarnya.

Dijelaskan Ukas, dengan target air baku ini bisa ditambah 1000 liter perdetik dan kekurangan sumber air bisa terselesaikan secara sedikit demi sedikit. Dan PAM bisa tumbuh berkembang dengan baik, dan bisa melayani kebutuhan air di masyarakat.

“Semoga melalui Halal Bihalal ini kita semua dapat mengambil hikmahnya dan kita dijadikan umat yang selamat, bahagia di dunia maupun di akhirat kelak..Aamiin,” ucapnya.

Sementara itu, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Bupati Acep Purnama mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga hikmah Idul Fitri ini dapat kita raih di hari yang penuh barokah ini,” kata Acep.

“Mohon maaf atas segala kekhilafan, baik sikap, tutur kata, perilaku, yang tidak berkenan di hati bapak ibu dan hadirin sekalian, meskipun tidak ada dalam hati dan pikiran saya untuk melakukan sesuatu yang tidak baik, apalagi menyakitkan hati bapak ibu dan hadirin sekalian. Namun sekali lagi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” lanjutnya.

Diungkapkan Acep, Ia sangat menyambut gembira dengan diselenggarakannya halal bihalal yang bernuansa kekeluargaan dan keakraban ini, karena akan lebih meningkatkan komunikasi dan interaksi antar sesama, sehingga terpelihara jalinan erat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Dan diharapkan dapat menghadirkan rasa kebersamaan dalam meningkatkan pembangunan di daerah kita ini, khususnya pelayanan air minum di Kabupaten Kuningan.

“Saya ingatkan kembali, PAM Tirta Kamuning sebagai salah satu pelayan publik sekaligus ujung tombak penggerak ekonomi, sudah tidak bisa lagi bekerja secara biasa-biasa saja, melainkan harus bekerja secara extraordinary dengan cara meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja, walaupun di tengah keterbatasan dan kondisi penuh ketidakpastian dan tantangan-tantangan besar yang sudah ada di hadapan kita. Teruskan apa yang telah menjadi trend positif pada PAM Tirta Kemuning, perbaiki kinerja yang dianggap masih kurang dan saya akan selalu memonitor progresnya,” pungkas Acep. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!