banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Reza Pratama Lolos Dinobatkan Sebagai Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Reza Pratama mahasiswa Uniku semester enam (6) dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terpilih sebagai mahasiswa berprestasi (Mapres) tingkat Universitas tahun 2023.

Proses terpilihnya Reza Pratama ini menjadi salah satu wakil mahasiswa berprestasi (Mapres) tingkat Universitas tahun 2023 setelah melalui proses seleksi nan ketat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I pada hari Kamis tanggal (06/4/2023) kemarin.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Reza Pratama dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi pertama di tingkat Universitas Kuningan (Uniku). Kemudian, di urutan kedua bernama Muhamad Nur Fauzan dari Prodi Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sedangkan, untuk posisi ketiga mahasiswa berprestasi berhasil diraih oleh Noval Octaviansyah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku. Ketiganya merupakan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas tahun 2023.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas terpilihnya sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Universitas tahun 2023. Bangga sekali tentunya, karena ajang ini salah satu tujuan yang pengen Reza capai dari awal masuk ke Uniku. Dan, Alhamdulillah akhirnya bisa tercapai juga, apalagi kemarin pada saat seleksi masih dalam keadaan sakit tetapi bersyukur tetap bisa maksimal,” kata Reza Pratama saat dimintai keterangannya, Rabu (12/4/2023).

Dikatakan mahasiswa yang baru saja tiba dari Turki itu, sebuah penghormatan juga bisa mewakili Universitas di ajang Pilmapres di tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

“Semoga, bisa terus memberikan yang terbaik untuk Universitas Kuningan (Uniku),” ungkapnya.

Reza berharap semoga pencapaian ini bisa menjadi jalan bagi dirinya untuk membuka pintu – pintu dan juga mendatangkan peluang lainnya yang dapat membantunya mewujudkan impian – impian lainnya.

“Selain itu, semoga melalui ajang Pilmapres ini Reza dapat terus menginspirasi banyak orang khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi di Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2023, sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia yang sudah terlibat dalam proses pemilihan Mapres 2023 ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada kesepuluh mahasiswa dan mahasiswi berprestasi yang merupakan wakil dari tiap Fakultas yang ada di Uniku atas partisipasi ikut mensukseskan kegiatan Pilmapres tahun 2023 ini. Saya juga mengucapkan selamat bagi yang terpilih sebagai Mapres Uniku tahun 2023,” ucap Novi.

Diterangkan Novi, dalam proses Pilmapres 2023 ini sebelum ke tingkat Universitas, mereka itu (mahasiswa dan mahasiswi) harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu di masing-masing Fakultas.

“Mereka sebelum ke tingkat Universitas, diseleksi terlebih dahulu di tiap Fakultas. Dari hasil proses seleksi di tingkat Universitas yang digelar pada hari Kamis (6/4) kemarin dan melalui hasil rapat pleno, akhirnya memutuskan memilih tiga (3) terbaik. Ketiganya adalah Reza Pratama di posisi pertama dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), di posisi kedua ada Muhamad Nur Fauzan dari Prodi Pendidikan Matematika (PMat) FKIP. Sedangkan, di posisi ketiga ada Noval Octaviansyah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku,” jelasnya.

Lebih jauh, Novi berpesan, agar tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. “Jangan, gara-gara tidak terpilih menjadi mahasiswa berprestasi, lantas rekan-rekan jadi tidak semangat lagi dalam belajar dan beraktifitas di kampus, tetapi harus tetap semangat,” pesan Novi.

Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pemilihan mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2023 tingkat Universitas yang berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, setelah pada hari Kamis (6/4/2023) kemarin, 10 mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari tiap Fakultas yang ada di Uniku memaparkan gagasan kreatifnya dihadapan dua (2) juri yang kompeten dibidangnnya. Kemudian, interview wawancara dengan memakai bahasa Inggris serta di cek capaian prestasinya, hari ini sudah bisa diketahui bersama siapa yang menjadi mahasiswa berprestasi (Mapres) Uniku tahun 2023. Mapres 2023 tersebut adalah Reza Pratama dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku,” tutur Dikdik.

Lebih jauh, Dikdik berharap, dengan terpilihnya Reza Pratama ini, diharapkan dirinya yang merupakan wakil dari Uniku yang nantinya bakalan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat ke L2DIKTI, mampu kembali keluar sebagai Mapres L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten tahun 2023.

“Mohon doa dan dukungannya dari kita semua agar ananda Reza Pratama ini mampu kembali lolos sebagai Mapres L2DIKTI wilayah IV Provinsi Jawa Barat dan Banten,” harap Dikdik.

Diakhir keterangannya, Dikdik yang menjadi Rektor Uniku untuk periode kedua kalinya itu, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta seleksi mahasiswa berprestasi tahun 2023 yang berjumlah sepuluh (10) orang.

“Terimakasih atas partisipasi dan kontribusinya, tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. Jadikan kegiatan ini sebagai tempat untuk manambah ilmu, menambah pengalaman dan sebagai bahan evaluasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Kalian itu memang luar biasa, saya ucapkan selamat. Khusus bagi Reza Pratama, saya sampaikan selamat berjuang dan semoga berhasil membawa harum nama Uniku di ajang Mapres tahun 2023,” tutup mantan Wakil Rektor III Uniku dua (2) periode. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!