banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

RM HDS Cibulan Saungnya Raja Sop Buntut

  • Bagikan

Bingkaiwarta, JALAKSANA – Bagi pecinta kuliner, menu sop buntut sudah tidak asing lagi. Di rumah makan HDS Cibulan, tepatnya di Jl. Raya Kuningan – Cirebon, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, pengunjung bisa menikmati aneka menu Sop Buntut. Tidak hanya itu, di RM HDS Cibulan juga menyajikan aneka menu lainnya, yang pastinya bisa membuat ketagihan pengunjung.

Rumah makan HDS Cibulan berdiri sejak tahun 2013. Dengan cita rasa yang khas, RM HDS Cibulan ini memang terkenal dengan menu Sop Buntut Sapinya. Dari tangan koki yang berpengalaman, menu Sop Buntut di RM HDS Cibulan dikenal sebagai Saung Rajanya Sop Buntut.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Yang lain dari Sop Buntut di RM HDS ini adalah racikan bumbunya. Rempah-rempahnya sangat terasa. Dagingnya empuk, dan mempunyai khas tersendiri. Yang sudah merasakan Sop Buntutnya RM HDS, pasti bisa membedakan rasanya,” ujar Rudi (36) koki RM HDS kepada bingkaiwarta.co.id , Rabu (18/05/2022).

Rudi yang sudah 9 tahun menjadi koki di RM HDS Cibulan menjelaskan, menu Sop Buntut ini memang diracik dengan aneka rempah-rempah dari bahan-bahan terpilih dan daging ekor sapi pilihan yang diolah menjadi Sop Buntut yang membangkitkan selera.

“Disini kami menyajikan Sop Buntut Spesial, yang terdiri dari kuah, goreng, bakar, pedesan, nasi, emping/kerupuk plus lemon tea. Sedangkan Sop Buntut Ekonomis terdiri dari kuah, goreng, bakar, pedesan, nasi, kerupuk plus teh manis. Cara makannya pun ada yang unik. Seperti makan Oreo. Diputer dulu, baru di celupin,” jelasnya, diamini asistennya, Cheko.

Pemilik RM HDS Cibulan H.M Didi Sutardi menambahkan, selain aneka Sop Buntut, kata Didi, di RM HDS juga menyediakan Sop Iga Kuah, Goreng dan Bakar. Juga ada olahan aneka menu ikan, seperti Ikan Gurame, Ikan Etong, Kepala Ikan Gombyang, Ikan Bawal Laut, Ikan Kakap, aneka olahan Kepiting, Ayam/bebek.

“Disamping itu, juga tersedia aneka menu pelengkapnya, aneka sambal, dan aneka minuman, jus dan Kelapa Muda. Yang terkini adalah aneka menu Steak seperti Chicken Steak, Tenderloin Steak, Sirloin Steak dan Sapi Lada Hitam,” terangnya.

Letak yang strategis, RM HDS Cibulan memiliki lahan parkir yang luas. Gazebo dengan berbagai ukuran dibangun diatas kolam. Kapasitas 400 orang. Tersedia juga aula khusus untuk ruang pertemuan dengan kapasitas 100 orang.

Suasana di RM HDS sangat mendukung, nyaman, bahkan sambil menunggu menu makanan tiba, pengunjung bisa memberi pakan ikan yang sudah disediakan.

“Di RM HDS Cibulan juga bisa pesan tiket  berikut paket wisata Objek Wisata Cibulan dengan harga terjangkau,” kata Didi yang juga Owner Man Jadda Wa Jadda Group dan Obyek Wisata Cibulan ini.

Nah, buat anda yang belum sempat mencoba Rajanya Sop Buntut, coba deh datang ke RM HDS Cibulan terbaik dalam cita rasa dan suasana. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!