banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250

Safari Ramadhan, Sekda Kuningan Tarling di Masjid Kramatmulya

banner 120x600

Bingkaiwarta, KRÀMATMULYA – Pemkab Kuningan gelar Safari Ramadhan 1444 H/2023  melalui kegiatan Tarawih Keliling (Tarling).  Sekda Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar bersama tim sesuai jadwal, berkunjung ke Masjid Al-Kautsar, Desa/Kec. Kramatmulya. Sekaligus memberikan satu buah Portable, Senin (10/4/2023).

Turut mendampingi Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), Ketua Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) dan Ketua DMI Kab. Kuningan.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Pada kegiatan Tarling ini, ada beberapa hal yang disampaikan, seperti adanya dialog. Kepala Desa Kramatmulya H. Otong Sutiana menyampaikan perihal permohonan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan jalan lingkungan. Hal tersebut  mendapat tanggapan dari Sekda Kuningan.

Dalam diskusinya, Sekda Dian menuturkan, ketika menjadi seorang pemimpin begitu juga kepala desa mesti memiliki kemampuan menjadi seorang desainer, dimana memiliki pola serta visi yang jelas untuk kedepan.

“Kepala Desa juga bisa menjadi sosok guru dengan memiliki pengetahuan lebih sehingga SDM masyarakat dapat mumpuni untuk bersama-sama membangun, dan harus melayani dan bisa memahami  masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Sekda Dian mengatakan, bahwa   Tarling merupakan bagian media silaturahim guna mempererat hubungan antara Pemda  dengan masyarakat. Dengan jalinan komunikasi yang baik intensif antara Pemda dengan para alim ulama dan masyarakat untuk terciptanya keharmonisan antara umaro, ulama, dan umat.

“Semoga menjadi ikhtiar dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kuningan,” ungkap Sekda.

Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta ibadah-ibadah lainnya. “Semoga kita tetap Istiqomah hingga datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H,” ucapnya.

Sekda Dian mengingatkan untuk bersama-sama bergotong royong, saling bahu-membahu untuk memulihkan perekonomian daerah, membangkitkan kembali sektor usaha, perdagangan dan jasa produktif untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga desa-desa di Kabupaten Kuningan akan menjadi desa pinunjul.

Selain itu, agar meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi baik bencana alam, maupun permasalahan sosial kemasyarakatan, sebelum maupun pasca lebaran.

“Tumbuhkan kesadaran dan kepedulian lingkungan dengan menjaga kebersihan, dan saluran air, menjaga kesehatan lingkungan dan memberikan ruang hidup yang lebih aman dan nyaman bagi keluarga,” katanya.

Untuk Kunjungan Safari Ramadhan 1444 H ke seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Kuningan ini melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda, Staf Ahli, Asda, Kepala Bagian, Kepala SKPD, BUMN/BUMD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Camat dan Ormas Islam, berlangsung selama 5 hari. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!