banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Sakerta Timur Terpilih Menjadi Desa Binaan P2W-KSS, Sekda : SKPD Harus Memberikan Dukungan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Desa Sakerta Timur, Kecamatan Darma, terpilih menjadi lokasi binaan Kuningan dalam Pelaksanaan  Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) Tingkat Provinsi Jabar yang akan dilakukan Bulan Nepember 2021. Menghadapi penilaian, Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kuningan melakukan  Rapat Koordinasi Tim Teknis, yang dipimpin  Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. di Ruang Rapat Linggrajati Setda, kemarin.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten, Trisman, S.Pd, M.Pd menyebutkan, untuk tahun 2021 ini kegiatan P2W-KSS dipusatkan di Desa Sakerta Timur, Kecamatan Darma, berdasarkan surat keputusan Bupati Kuningan Nomor 260/KPTS. 417/2020.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Melalui Rakoor ini, diharapkan Tim Teknis dan Tim Kemitraan tingkat Kabupaten untuk saling mendukung dan bekejasama mengoptimalkan pelaksanaan Program Terpadu P2WKSS dengan berkomitmen  setiap SKPD  dalam mendukung Program P2WKSS, sekaligus mengkoordinasikan ralisasi program kegiatan SKPD di lokasi P2WKSS,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kuningan menerangkan, persoalan ketertinggalan pembangunan menjadi salah satu target kebijakan pembangunan di setiap daerah agar kesenjangan pembangunan menjadi semakin berkurang. Pada Tahun ini Kabupaten Kuningan sudah tidak ada lagi desa tertinggal.

“Persoalan kemiskinan masih menjadi masalah dalam pembangunan yang bersifat multidimensi karena dalam penanggulangannya. Masalah yang dihadapi bukan saja terbatas pada hal-hal yang menyangkut hubungan sebab akibat timbulnya kemiskinan saja, tapi menyangkut juga masalah sosial, budaya dan karakter dari manusia itu sendiri,” terangnya.

Sekda menjelaskan, Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) merupakan salah satu upaya pemerintahan bersama masyarakat untuk penanggulangan pembangunan di desa melalui peningkatan peran dan fungsi perempuan dalam pembangunan.

Sejalan dengan berbagai tuntutan program pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan, penanggulangan kemiskinan, kesejahteraan dan perlindungan anak, Sekda meminta agar setiap SKPD memberikan dukungan secara lintas sectoral dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, kemandirian dan peran perempuan dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan ini. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!