banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Spanduk Ikhsan Dicopot Lagi, Relawan: Kegelisahan Seperti Apa yang Pencopot Rasakan?

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Raibnya spanduk Anggota Dewan dari Fraksi PKS, Drs. H. Ikhsan Marzuki terjadi lagi. Bahkan kali ini spanduk yang raib dicopot bertambah di tiga titik lokasi pemasangan, yaitu di lokasi lama di perempatan Jagabaya, di Jalan Afidik seberang Toko Juwita dan satu lagi di Jalan Baru tepatnya di seputar Bundaran Bola Dunia.

Hal ini diketahui oleh relawan Ikhsan Marzuki beberapa hari lalu. “Awalnya saya mengetahui hilangnya kembali spanduk pak Ikhsan saat lewat perempatan Jagabaya beberapa hari lalu. Kalau dulu, 31 Maret 2023 lalu, spanduk yang hilang itu bersamaan dengan spanduk Ketua MPC Pemuda Pancasila, saat ini yang raib hanya spanduk pak Ikhsan saja”, ujar H. Andi Budiman, relawan Ikhsan Marzuki saat dimintai keterangan setelah melakukan pemasangan kembali spanduk Ikhsan Marzuki, Rabu (10/05/2023).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Apa salah spanduk ini? Kenapa harus dicopot? Kegelisahan seperti apa yang dirasakan para pencopot? Dimana-mana pengecut itu tidak terlihat, persis seperti jin. Jin itu kan artinya tidak terlihat,” ungkap H. Andi yang juga Ketua APIK (Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan).

Andi menjelaskan, pihaknya tidak habis pikir dengan sikap para pencopot spanduk ini. Menurutnya, apa yang ditakutkan dari spanduk yang hanya berisi ucapan merayakan Idul Fitri saja.

“Cuma dengan spanduk saja sudah ada yang ketar-ketir, para pecundang sampai kehilangan nalar,” ujarnya.

Dikatakannya, kalau ucapan di spanduk sifatnya hoax, memecah belah atau ujaran kebencian, wajar dan seharusnya masyarakat ikut mengamankan. “Janganlah memasuki tahun politik menghalalkan segala cara. Justru kita lakukan kembali pemasangan di tempat yang dicopot ini untuk terus mengingatkan dan mengajak kepada semua pihak agar menghadirkan Pemilu Yang Bersih di Tahun 2024 nanti,” tambahnya.

Andi juga mengingatkan agar aparat yang berwenang, seperti TNI, Polri, Panwas, memasuki tahun politik ini mulai melakukan sosialisasi dan pendidikan politik agar semua pihak siap menghadirkan Pemilu yang bersih, damai dan sejuk.

“Untuk hal kecil pencopotan spanduk seperti ini, apalagi sudah berulang seharusnya pihak berwenang sudah bisa mengantisipasi. Karena memang mereka dilengkapi dengan fasilitas dan tupoksi untuk mendeteksi potensi gangguan sekecil apapun,” tegas Andi.

Dari spanduk yang dipasang kembali di lokasi-lokasi yang hilang, kali ini spanduk Ikhsan berisi ajakan untuk menghadirkan Pemilu Bersih di Tahun 2024. Spanduk ini juga bertuliskan “Masih Mau Copot Spanduk Ini? Takut Banget Dengan Spanduk. Spanduk Hanyalah Media, Ide dan Gagasan Itu yang Utama”. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!