banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Tanggapi Kontroversi Panji Gumilang, APIK: Banyak Penyimpangan Menyesatkan

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Kontroversi yang dilakukan oleh Abdus Salam Panji Gumilang yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu telah memancing kemarahan umat Islam di beberapa daerah, khususnya Kabupaten Kuningan.

Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan (APIK) menanggapi terkait statmen dari Panji Gumilang yang membuat heboh masyarakat. “Melihat dan membaca beberapa statmen yang keluar dari Panji Gumilang akhir akhir ini dari media sosial sungguh sangat meresahkan. Jadi, kami dari APIK telah mengadakan pertemuan,” ujar Ketua APIK Kuningan, H Andi Budiman kepada bingkaiwarta.co.id, Rabu (21/6/2023).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Hasil dari kajian statmen atau pernyataan Panji Gumilang dibeberapa media online maupun media elektronik, kata Andi, pihaknya telah menghasilkan keputusan bahwa banyak terjadi penyimpangan penyimpangan.

“Apa yang diajarkan oleh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang banyak penyimpangan penyimpangan yang menyesatkan. Oleh karena itu, kami dari APIK mengecam keras dan menolak ajaran sesat yang menyesatkan serta menyimpang yang diajarkan oleh Abdus Salam Panji Gumilang Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun di Indramayu,” ungkapnya.

Menurut Andi, ajaran yang disampaikan oleh Panji Gumilang dapat merusak aqidah umat Islam juga dapat memecah belah keutuhan NKRI.

Atas dasar itu, sambung Andi, Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan (APIK) menyatakan sikap. Diantaranya, Mengecam keras dan menolak ajaran sesat yang menyesatkan serta menyimpang yang diajarkan oleh Panji Gumilang.

Kedua, APIK juga menuntut kepada MUI untuk segera mengeluarkan fatwa kesesatan ajaran Panji Gumilang. “Ketiga, kami dari APIK mendesak pemerintah/aparat hukum untuk segera melakukan proses hukum kepada Panji Gumilang. Juga kami mendesak pemerintah dalam hal ini Kemenag untuk segera mencabut izin operasional Al Zaytun,” sebutnya.

Terakhir, APIK mengajak kepada seluruh umat Islam di Indonesia khususnya di wilayah Ciayumajakuning supaya mempererat persaudaraan, memperkuat persatuan untuk bersama menyuarakan kebenaran dan melawan segala bentuk kesesatan yang dapat merusak aqidah umat Islam dan memecah belah keutuhan NKRI.

“Demikian pernyataan sikap kami dari Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan. Semoga Allah SWT memberikan pertolongan, perlindungan serta keselamatan untuk kita semua. Aamiin,” tutupnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!