banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Taruna Taruni SMK Penerbangan Wisuda di Pendopo Kuningan

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Puluhan taruna taruni SMK Penerbangan Kuningan mengikuti Wisuda Angkatan Ke IX di Pendopo Kuningan, Jl. Raya Siliwangi Kuningan, Minggu (3/07/2022).

Adapun puluhan taruna taruni terbaik, yakni dari 2 jurusan kompetensi keahlian yaitu Perbankan Keuangan Mikro dan Airframe Powerplant atau perawatan engine dan rangka pesawat udara.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Sekolah Penerbangan Kuningan SMK Taufiq Mubarok telah dikenal dan diminati tidak hanya berasal dari Kabupaten Kuningan, tapi juga dari luar Kabupaten Kuningan dan bahkan luar provinsi. “Ini terbukti taruna taruni kami berasal dari berbagai daerah seperti Surabaya, Palembang, Lampung, Medan, Padang, Aceh, Riau, Nias, Maluku, NTB, Papua dan dari wilayah lain di Indonesia,” ujar Kepala Sekolah SMK Penerbangan M. Nur Sidiq kepada bingkaiwarta.co.id.

Sidiq mengungkapkan, pihaknya merasa bangga menjadi Sekolah Pernebangan satu-satunya di Kabupaten Kuningan dan menjadi sekolah berkarakter, disiplin dan religius. “Kita semua sepakat bahwa menghasilkan lulusan yang unggul dan berkarakter merupakan sebuah kesadaran mutlak, mengingat pendidikan tidak hanya transfer ilmu pengetahuan dan skill saja tapi jauh lebih penting dari itu, utamanya mengubah atau membentuk karakter agar lebih baik, lebih berbudi luhur dan memiliki mental siap menghadapi segala tantangan kehidupan dimasa mendatang,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “Masa depan yang akan kita hadapi semakin kompleks, penuh dengan dinamika dan perubahan yang cepat bahkan tidak terprediksi sebelumnya. Hal ini berdampak kepada perubahan atau pergeseran dalam berbagai bidang termasuk lapangan kerja yang akan segera dihadapi oleh para wisudawan,” katanya.

Sidiq mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang telah mengijinkan dan mefasilitasi pelaksanaan wisuda SMK Penerbangan tahun ini di Pendopo Kantor Bupati Kuningan. “Saya juga sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dengan lancar. Semoga apa yang kita lakukan menjadi catatan amal sholeh di sisi Allah SWT. Amiin,” ucapnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan selamat kepada para wisudawan angkatan ke IX yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di Sekolah Penerbangan Kuningan SMK Taufiq Mubarok, yang tentunya selama pendidikan telah mengalami berbagai tantangan dan rintangan.

“Untuk itu saya menyampaikan rasa bangga atas prestasi dan kegigihannya melewati segala rintangan selama menempuh pendidikan. Kemudian kepada para orang tua, saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi menucapkan selamat atas keberhasilan mereka,” kata Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Cradenta Mubarok Kapten Marinir Rahmat, Ketua Yayasan Cradenta Mubarok H. Nana Mulyana Latief, beserta jajaran pengurus, Pembina SMK Penerbangan H. Kiki Al Farizi (Owner J&J) dan H. Udin Kusnaedi anggota DPRD Kuningan, Koordinator Pantura BIN Jawa Barat Ahmad Taopik, Forkopimda Kuningan, Rektor Uniku Dr. Dikdik Haryadi, Rektor UNNUR Bandung yang diwakili Dekan Fakultas Teknik UNNUR, Ema dan undangan lainnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!