banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Teguh R Parik Raih Prestasi Diajang Pemilihan Duta Wisata Nasional

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sebanyak delapan (8) orang yang terdiri dari empat (4) putera dan empat (4) puteri terbaik Jawa Barat, berhak mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang “Pemilihan Duta Wisata Nasional” atau Pesona dan Taruna tahun 2021.

Dari delapan putera puteri terbaik Jabar tersebut, didalamnya ada salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) yang mewakili putera Taruna Jawa Barat.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Mahasiswa Uniku yang bernama Teguh Roisul Parik, berhasil meraih prestasi dalam ajang pemilihan Duta Wisata Nasional (Putera Taruna) yang diselenggarakan di Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu.

“Setelah menjalani beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan di Provinsi Jawa Barat dan beberapa tahapan dilakukan secara virtual maupun tatap muka, akhirnya Teguh lolos untuk mewakili Jawa Barat  ke tingkat Nasional,” kata Teguh sapaan akrabnya saat dimintai keterangannya, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, beberapa tahap penilaian dalam rangkaian karantina pemilihan Duta Wisata tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jambi itu, meliputi debat Provinsi, tes tulis, wawancara, unjuk bakat dan advokasi.

“Bukan hanya itu saja, namun pada masa karantina juga ia harus melewati rangkaian yang lainnya sampai akhirnya masuk babak Grand Final dan keluar sebagai juara Inspiring Duta Wisata Taruna Nasional tahun 2021,” ucap mahasiswa semester tujuh (7) program studi Kehutanan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku.

Dikatakannya, Duta Wisata Nasional sendiri merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program yang ada dalam Duta Wisata Nasional.

“Dan juga berkesinambungan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang dipimpin oleh Bapak Sandiaga Uno,” katanya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Yayan Hendrayana, S.Hut., M.Si., mengatakan, dirinya mengapresiasi atas keberhasilan mahasiswanya yang kembali mengukir prestasi di ajang pemilihan Duta Wisata Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 28 September 2021.

“Alhamdulillah, bangga dan bersyukur atas capaian prestasi nasional yang ditorehkan oleh saudara Teguh. Saya mengapresiasi dan berharap semoga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Fahutan Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya dengan nada penuh harap.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang juga didampingi Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga sangat mengapresiasi torehan prestasi nasional yang berhasil ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Uniku dari Prodi Kehutanan bernama Teguh Roisul Parik dengan meraih juara Inspiring Duta Wisata Taruna Nasional tahun 2021.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa Uniku berhasil menorehkan prestasi nasional dengan dipercaya meraih juara Inspiring Duta Wisata Taruna Nasional tahun 2021. Walaupun kondisi masih dalam situasi pandemic covid 19, namun mahasiswa dan mahasiswi Uniku terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademi,” tuturnya.

Diterangkannya, dengan raihan prestasi demi prestasi tersebut, semakin membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing, berkarakter dan berkualitas.

“Prestasi yang berhasil diraih membuktikan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memliki karakter, berkualitas dan berdaya saing, sehingga dapat disejajarkan dengan mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang ada di perguruan tinggi besar dan ternama,” terangnya.

Dikdik berharap, dengan berhasilnya kembali mahasiswa dan mahasiswi Uniku menorehkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik, diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tingginya dengan memilih kampus “Uniku”.

“Selain itu, raihan prestasi ini juga diharapkan mampu mendorong mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainya untuk kembali berprestasi. Bisa dijadikan sebagai bahan motivasi agar kembali menorehkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya yakin dan percaya, bahwa Uniku terus mampu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki talenta, bakat dan berprestasi bagi kemajuan kampus Uniku sendiri maupun nama Kabupaten Kuningan bahkan mungkin Jawa Barat,” harapnya yang diamini juga oleh Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd. (AK/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!