banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250

Temani Jamaah Sindangjawa Berwisata Religi, Arya Permana Graha Pun Dengarkan Aspirasi Penggiat Pariwisata Waduk Darma

banner 120x600

Bingkaiwarta, CIBINGBIN – Dengan penuh keikhlasan karena berkaitan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan, Arya Permana Graha menemani para jemaah Desa Sindangjawa Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan untuk berwisata religi ke Masjid Raya Al-Jabbar dan Masjid Raya Bandung.

Dari mulai berangkat, di perjalanan maupun di lokasi dan pulang lagi ke kampung halaman, para jemaah tersebut terlihat sangat gembira. Mereka adalah binaan dari Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan, K.H. Aam Aminuddin.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Di samping itu, para penggiat pariwisata dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kawasan Wisata Waduk Darma Kecamatan Darma juga tidak luput dari perhatian Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Jabar Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arya Permana Graha.

Dirinya dengan sabar mendengarkan harapan untuk kemajuan sektor wisata dan UMKM tersebut. Bahkan menampung aspirasi-aspirasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan ke depannya sehingga terjadi diskusi dan komunikasi yang dinamis.

Mereka percaya kepada sosok Arya Permana Graha yang bisa diandalkan ketika menjadi wakil rakyat di Senayan karena merupakan warga pituin atau putra daerah sehingga sedikit banyaknya diharapkan akan lebih memprioritaskan daerah sendiri.

Apalagi, selama ini bendahara umum Dewan Pimpinan Pusat (Bendum DPP) PPP selalu berjuang menggiring program-program kegiatan dari pemerintah pusat untuk kebaikan sekaligus membantu masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Saya cinta Kuningan sehingga akan melakukan yang terbaik untuk tanah kelahiran,” ucap Bakal Calon DPR RI, Arya Permana Graha.

Ia menilai, para penggiat pariwisata dan pelaku UMKM baik di Waduk Darma maupun destinasi wisata lainnya memiliki peranan penting dalam memajukan sektor wisata sehingga keberadaannya tidak boleh dipandang sebelah mata tetapi harus diperhatikan juga.

Selain menyerap aspirasi, Arya Permana Graha juga menghadiri undangan dari Desa Cipedes Kecamatan Ciniru yang menyelenggarakan kegiatan pagelaran wayang golek Giri Harja 3 di Lapangan Sepak Bola Zamikiandar desa setempat.

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-525 Kabupaten Kuningan sekaligus acara hajat Desa Cipedes sehingga warga berduyun-duyun menyaksikan pagelaran seni tradisional yang di dalamnya terkandung petuah atau nasehat kehidupan.

“Di tengah era moderenisasi sekarang ini, kesenian tradisional tidak boleh tergerus dengan budaya-budaya luar sehingga sudah seharusnya kita menjaga dan melestarikannya,” tuturnya. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!