banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Tim BK Porprov “Digeber”, IPSI Kabupaten Kuningan Lakukan Evaluasi

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka persiapan BK Porda, IPSI Kabupaten Kuningan melakukan evaluasi hasil latihan TC (Training Center) dan Try Out, di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kuningan, Sabtu (11/9/2021).

Atlet-atlet yang terpilih hasil seleksi beberapa waktu lalu, latihan rutin secara terpusat di padepokan IPSI Kabupaten Kuningan. Sebanyak 16 atlet BK Porprov ini digeber fisik dan mental dari awal bulan Agustus 2021, yang sebelumnya mereka latihan secara desentralisasi di paguronnya masing masing.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Manager BK Porda, Ir. Toto Suripto mengungkapkan, evaluasi yang dilaksanakan pada hari ini sesuai apa yang diharapkan. Menurutnya, evaluasi itu penting terutama untuk atlet itu sendiri. Agar kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi. Baik dari sisi teknis, maupun fisik, semua dikupas tuntas.

“Tahun 2018, tim BK Porda Kabupaten Kuningan mendapat 2 perunggu. Saya yakin, dengan tekad yang bulat dan sinergitas yang kuat antara pelatih dan atlet, insya allah bisa. Evaluasi ini akan kita lakukan setiap 1 bulan sekali. Try out juga akan kita lakukan kembali,” ujarnya.

Toto menambahkan, untuk mencapai target sesuai yang diharapkan perlu memaksimalkan semua potensi yang ada. Dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai sebagai pendukung.

“Tak hanya IPSI, untuk mencapai target. Tapi diperlukan dukungan penuh dari semua pihak baik dari Pemerintah Daerah, KONI Kabupaten Kuningan, serta pihak terkait lainnya,” imbuhnya.

Toto mengajak kepada Tim BK Porprov Kabupaten Kuningan agar meningkatkan pola latihannya dan jangan lupa disiplin. “Pada Porprov ke 14 nanti, ayo kita ciptakan sejarah sekaligus kita berikan kado istimewa buat Ketua IPSI kita. Karena ini periode terakhir beliau menjabat sebagai Ketua IPSI,” ajaknya dengan penuh semangat.

“Insya Allah dengan kerja keras, disiplin, berlatih dengan sungguh sungguh, tidak ada yang tidak mungkin. Setelah evaluasi sekarang, saya harap di sesi berikutnya ada peningkatan peningkatan yang signifikan. Semoga dengan komitmen kita bersama, kita bisa meraih apa yang kita harapkan,” harap Toto.

Sementara itu, menanggapi hasil evaluasi tersebut, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan DR. Ukas Suharfaputra berharap dari waktu ke waktu grafiknya, tangganya, itu semakin naik. Artinya terus progres, terus implisit meningkat dari semua asfek, semangat dari asfek fisik dan teknis serta semua hal lainnya yang sudah menjadi patokan dari para pelatih bisa terus meningkat.

“Jangan sampai naik turun. Ini adalah sebuah bentuk atau progres kemajuan kita, yang puncaknya nanti pada kompetisi yang sesungguhnya,” ujarnya.

Dalam hal ini, Ukas mempercayakan penuh kepada pelatih baik dalam teknik maupun fisik yang memahami betul bagaimana progres dan perkembangan atlet atlet tim BK Porprov.

“Dengan evaluasi ini, kita bisa mengetahui perkembangan sampai sejauh mana atlet atlet kita ini. Sebagai bahan pertimbangan kita untuk mengoreksi. Saya lihat evaluasi ini sangat konperensif bahkan sampai ke person,” tuturnya.

Ukas berharap masing masing atlet bisa mencatat apa yang tadi sudah disampaikan untuk menjadi bahan evaluasi masing masing. “Kalau ada kekurangan silahkan revisi dan ditingkatkan. Saya berharap spirit dan ghiroh nya jangan kendor. Terutama disiplin. Tetap semangat dan disiplin dalam memenej waktu,” pungkasnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!