banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Uniku dan KPKNL Teken MoU

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Kuningan (Uniku) bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon. Acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Uniku dan KPKNL Cirebon ini digelar Kamis (26/08/2021) pagi.

Ketua KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi, S.S.T., Ak., M.Si., menyampaikan penandatanganan MoU antara Uniku dan KPKNL ini salah satunya dalam rangka melaksanakan kegiatan DJKN Goes to Campus.

banner 336x280

“Seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang pada tahun ini diberi amanat untuk melaksanakan acara yang dinamakan DJKN Goes to Campus. Karena adanya pandemi Covid-19 ini, kegiatan DJKN Goes to Campus dilakukan secara daring dan dilaksanakan langsung dengan 5 universitas di wilayah Ciayumajakuning, yaitu Universitas Gunung Jati, IAIN Syekh Nurjati, Universitas Wiralodra, Universitas Majalengka, dan Universitas Kuningan,” ujarnya.

Namun, pihaknya menegaskan ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama antara Uniku dan KPKNL Cirebon, salah satunya yaitu program magang.

“Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini, kita tidak hanya akan melaksanakan satu kegiatan yaitu DJKN Goes to Campus, tapi kami juga membuka peluang kepada mahasiswa/i Universitas Kuningan dari semua jurusan untuk melakukan magang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Uniku, Dr. Haris Budiman, S.H., mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi kerjasama yang dilakukan oleh KPKNL Cirebon.

“Universitas Kuningan sangat mengapresiasi inisiasi kerjasama yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Cirebon ini, terutama terkait kegiatan DJKN Goes to Campus,” ungkapnya.

Lebih jauh, Haris berharap kerjasama ini dapat memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Uniku.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bersinergi dengan program kampus Uniku terutama berkaitan dengan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Kegiatan DJKN Goes to Campus ini tentu akan banyak memberikan kebermanfaatan bagi kami dalam rangka penguatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya. (AK/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!