banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Uniku Kunjungi Unissula Semarang

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Dalam rangka meningkatkan kualitas, memperluas jejaring dan peningkatan tata kelola perguruan tinggi, Universitas Kuningan (Uniku) melaksanakan kegiatan study banding bersilaturahmi dengan mengunjungi secara luring ke Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Jawa Tengah.

Rombongan Uniku yang terdiri dari jajaran pimpinan Rektorat bersama tiga (3) Lembaga, Dekan Fakultas dan Direktur Sekolah Pascasarjana bersama dengan pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), diterima secara langsung oleh Rektor Unissula di Ruangan Biro Rektor Gedung Rektorat Unissula Semarang Jawa Tengah, Selasa (28/09/2021).

banner 336x280

“Alhamdulillah pagi ini kita bisa diterima dengan hangat dan penuh keakraban di kampus Unissula serta melaksanakan penandatanganan MoU dengan ruang lingkup tri dharma perguruan tinggi. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan sambutan hangat dari Pak Rektor Unissula beserta jajaran,” kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M. Si., mengawali sambutan.

Menurutnya, maksud tujuan Uniku datang kesini bersama rombongan adalah dalam rangka silaturahmi memperluas jejaring, belajar sharing terkait tata kelola dan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

“Kita terus belajar, sharing demi peningkatan kualitas dan tata kelola perguruan tinggi agar Uniku semakin tumbuh maju dan berkembang lagi kedepannya,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Dikdik, mengungkapkan, bahwa Uniku yang baru saja menginjak usia 18 tahun, terus berbenah diri dengan banyak belajar ke beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Alhamdulillah, Uniku yang sudah terakreditasi institusi-nya B, masih banyak memiliki kekurangan dan masih perlu banyak belajar sharing dengan memperluas jejaring untuk peningkatan kualitas tata kelola di kampus yang menjadi kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Dikdik berharap, dengan datangnya kesini dan dilakukannya penandatangan nota kesepahaman dan study banding tersebut, diharapkan dapat membawa keberkahan, ilmu dan pengalaman serta hasil pengetahuan demi kemajuan kampus pertama di Kabupaten Kuningan.

“Semoga, kunjungan kerja silaturahmi sekaligus study banding dan MoU itu, dapat membawa keberkahan dan kemajuan bagi kampus tercinta,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Bedjo Santoso, MT., Ph.D., mengatakan, pihaknya menyambut baik rombongan kunjungan kerja, study banding sekaligus kerjasama dari Universitas Kuningan.

“Selamat datang di kampus Unissula. Sugeng rawuh Bapak Ibu semuanya di Kota Semarang Jawa Tengah,” tuturnya.

Beliau juga menuturkan, bahwa akan banyak yang didapat dari pertemuan hari ini. “Insya Allah akan banyak yang didapat dalam pertemuan hari ini. Pada intinya kita harus maju bersama, gotong royong untuk kemajuan kampus yang kita sama – sama cintai,” pungkasnya. (AK/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!