banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250


banner 728x250

Uniku Raih Juara Tax Competition Tax Goes to Campus X National Taxtival 2022

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Satu lagi prestasi nasional kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) di penghujung bulan Juli tahun 2022. Kali ini, prestasi nasional dengan meraih juara II pada kegiatan yang bernama “Tax Competition” yang diselenggarakan pada Senin (25/7) kemarin di Aula Gedung Wisma Hikmah Universitas Majalengka.

Dengan mengusung tema “Tax Competition Tax Goes to Campus X Nasional Taxtival 2022”, yang memperlombakan dua (2) kategori perlombaan yaitu video reels dan tax competition.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Untuk peserta yang terlibat dalam kegiatan kompetisi terdiri dari Universitas Kuningan (Uniku), UIN Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Bandung, Universitas Majalengka dan Universitas Gunung Jati (UGJ).

“Alhamdulillah, Tax Center FEB Uniku dapat meraih juara II dalam ajang tersebut. Raihan prestasi ini sangat membanggakan sekali dan patut kita syukuri bersama,” kata Amir Hamzah, SE., M.Si., selaku Kepala Tax Center FEB pada www.uniku.ac.id., Senin (1/8/2022).

Menurutnya, tujuan mengikuti kegiatan tersebut adalah berdasarkan dukungan dari UNIKU, FEB UNIKU, KPP Pratama Kuningan, dan tentunya juga dari Tax Center FEB.

“Kami yang mengirimkan anggota tiga (3) orang yaitu Dina Nurochmah, Egidia Maryam dan Afif Fauji berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama Tax Center FEB Uniku,” ujarnya.

Amir sapaan akrabnya, jadi awalnya babak penyisihan dengan sistem game Rangking 1. “Di babak ini, alhamdulillah kami bisa menjawab soal dengan cermat dan tepat sehingga memperoleh poin yg aman untuk lolos ke babak selanjutnya,” terangnya.

Kemudian, yang kedua adalah babak puzzle kata dengan tingkat soal yang lebih sulit dimana kerja sama tim sangat diperlukan. “Alhamdulillah, kami bisa menjawab satu soal dengan cepat dan tepat. Sehingga tim kami aman dan lolos ke babak final dengan games Monopoli, yang mana perwakilan tim yang boleh bermain dan sisanya melempar dadu,” ujarnya lagi.

Masih menurutnya, poin pada kotak menentukan tingkat kesulitan soal. Egidia sebagai perwakilan tim yang maju, dapat bermain dengan hati-hati dan semaksimal mungkin.

“Alhamdulillah, sampai ditahap juara II yang sangat tidak disangka oleh kita semua. Namun, kita bermain fokus di setiap babak dan tidak minder dengan persaingan dari berbagai Universitas,” ujarnya lagi bercerita.

Amir juga, tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Rektor Universitas Kuningan (Dr Dikdik Hardjadi., M.Si.), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Dr Lili Karmela F, M. Si.), Wadek I FEB (Enung Nurhayati.,M.Si., Ak., CA) dan Wadek II FEB (Dr. Dadang Surhadi., MM.).

“Kemudian, tak lupa juga buat Kaprodi Akuntansi dan Manajemen (Lia Dwi Martika.,M.Si., dan Dr. Rina Masruroh.,M.Sy.) dan Kepala KPP Pratama Kuningan,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan bangga sekali atas capaian raihan prestasi yang kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, yang berhasil meraih juara II dalam ajang Tax Competition tingkat nasional.

“Terimakasih, bangga dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini. Ini wajib kita syukuri bersama atas capaian raihan prestasi juara II di tingkat nasional. Sekali lagi, selamat bagi tiga (3) orang mahasiswa dan mahsiswi Uniku yang telah mengharumkan nama lembaga pada level nasional,” ucapnya.

Lebih jauh, sambung dosen penikmat kopi hitam itu, berharap, bahwa dengan diraihnya prestasinya nasional oleh Tax Center FEB Uniku, diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya.

Semoga, terus terjaga spirit dan dorongan motivasi mahasiswa dan mahasiswi Uniku untuk tetap terus belajar, berkarya dan berprestasi lagi kedepannya. Saya yakin dan percaya, mahaisswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing,” harapnya.

Diakhir keterangannya, Dikdik juga memberikan informasi terkait masih dibukanya pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler gelombang II sampai dengan tanggal 27 Agustus 2022 mendatang.

“Silahkan, kepada masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar Kabupaten, Di Uniku masih membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler gelombang II sampai dengan tanggal 27 Agustus 2022 mendatang. Jadilah, bagian keluarga besar kami Universitas Kuningan. UNIKU JAYA!!!,” ajaknya mengakhiri. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!