banner 728x250
banner 728x250




banner 728x250

Uniku Sambut 19 Mahasiswa dari 10 PT Mitra

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) menyambut sembilan belas mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Tahun 2021 yang berasal dari 10 Perguruan Tinggi (PT) Mitra. Kegiatan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa PMM 2021 ini digelar secara luring, Kamis (28/10/2021) siang.

Wakil Rektor I Uniku yang juga merupakan Person in Charge (PIC) program PMM Uniku, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., dalam sambutannya mengatakan dari total 31 mahasiswa aktif, 19 mahasiswa sudah berada di Kuningan untuk mengikuti pembelajaran secara luring di Uniku.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Dari total 46 mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang ditempatkan di Universitas Kuningan, tercatat hanya ada 31 mahasiswa yang aktif mengikuti program PMM di Universitas Kuningan. Kemudian, dari 31 mahasiswa ini, 19 mahasiswa sudah datang di Kuningan sejak 24 Oktober kemarin untuk melaksanakan pembelajaran secara luring,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya menyampaikan 19 mahasiswa PMM akan mengikuti pembelajaran di 5 (lima) fakultas yang ada di Uniku.

“19 mahasiswa ini berasal dari 10 perguruan tinggi mitra diluar pulau jawa, baik itu dari Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara. 19 mahasiswa ini nantinya akan mengikuti pembelajaran secara luring selama 1 semester di 5 Fakultas yang ada di Universitas Kuningan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan mahasiswa PMM nantinya tidak hanya mengikuti pembelajaran di Uniku, tetapi juga akan diperkenalkan keadaan sosial budaya di Kabupaten Kuningan.

“Program pertukaran mahasiswa merdeka ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Oleh karena itu, hadirnya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri ataupun swasta dari luar pulau jawa ini tidak hanya semata-mata mengikuti pembelajaran di Uniku, tetapi tentu juga mempelajari keberagaman sosial budaya yang ada di Kabupaten Kuningan,” paparnya.

Lebih jauh, dirinya berharap melalui program ini mahasiswa bisa melihat secara lebih luas dan lebih konkret contoh dari keberagaman budaya di Indonesia.

“Mudah-mudahan melalui program PMM ini, para mahasiswa bisa melihat secara lebih luas dan lebih konkret contoh dari keberagaman, baik itu keberagaman budaya, agama, maupun ras yang di Indonesia,” harapnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!