banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Vaksinasi Ganesa Parahiyangan Siapkan 20.000 Dosis Vaksin di 3 Lokasi

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Ganesha Parahyangan di 3 Lokasi diantaranya di Gor Ewangga, Taman Cilimus, Alun-Alun Ciawigebang.

Vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama antara Ikatan Alumni Institusi Teknologi Bandung (IKA ITB) dengan Kementerian Kesehatan, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad), dan Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar). Dan didukung oleh Indofood, Indomaret, Salim Group Gerak Pesat, ACA Asuransi, Bhakti Kominfo, BRI Peduli, Bank BTN, Pelindo, Antam, serta PT. Pro Plastic Prima Extruder.

banner 336x280

Fasilitas vaksinasi yang dimulai pada 5-7 Oktober 2021, total vaksin sebanyak 20.000 dengan jenis vaksin Sinovac yang akan ditujukan untuk umum, usia mulai 12 tahun ke atas, dan bukan penyintas Covid-19 yang belum 3 bulan sejak dinyatakan sembuh.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sponsor dan seluruh pihak yang terlibat. Ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan para stakeholder. Dengan masifnya program vaksinasi mudah-mudahan herd immunity dapat segera terwujud, sehingga target vaksinasi di Kabupaten Kuningan bisa tercapai, ekonomi segera pulih, dan semua menjadi membaik ,” ujar Bupati, Selasa, (05/10/2021).

“Kita ingin agar angka ini bisa terus meningkat. Oleh karena itu, kita harus gercep ‘gerak bersama’, geber ‘gerak bersama’,  agar vaksinasi ini lebih terdistribusi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Bupati mengapresiasi sistem antrian pendaftaran di sentra vaksinasi Ganesha Parahyangan, karena pihak penyelenggara mampu mengelolanya dengan baik. Begitu pula dengan area tunggu, area vaksinasi, dan area observasi yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Saya optimis 20.000 vaksin ini dalam pelaksanaanya bisa tercapai dan apabila ini sukses, kedepan apabila mendapatkan stok vaksin yang banyak saya akan merencanakan untuk menyisir desa-desa dari pinggiran kemudian akhirnya ke sentra, target saya di awal Desember itu 50% warga Kuningan tervaksinasi tapi apabila stok vaksin untuk Kuningan di perbanyak saya yakin di bulan Oktober-November bisa tercapai,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Kadinkes Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM, Kalak BPBD Kab.Kuningan Indra Bayu Permana, S.STP, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuningan dr H Denny Mustafa , Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr Edi Syarief, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda beserta perwakilan dari IKA Unpar dan IKA ITB. (AK/Diskominfo)


banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!