banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Yoana Dua Kali Dilantik Menjadi Ketua PERWOSI Kuningan

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Untuk kedua kalinya Hj. Yoana Wulansarie dilantik menjadi ketua PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Kuningan. Ketua PERWOSI Provinsi Jawa Barat Hj Lina Marlina Ruzhan hadir secara langsung, melantik dan mengukuhkan Pengurus PERWOSI Kabupaten Kuningan Masa Bhakti 2023-2027, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jumat (5/5/2023).

Acara pelantikan dan pengukuhan dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan H. Muhammad Ridho Suganda, Perwakilan Disporapar, Perwakilan KONI, Ketua GOW Kabupaten Kuningan beserta Jajaran, dan undangan lainnya.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua PERWOSI Kabupaten Kuningan Hj. Yoana Wulansarie menyampaikan, bahwa Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan untuk meningkatkan peran PERWOSI dalam pembinaan atlet perempuan dan eksistensi perempuan dalam mengembangkan bidang olahraga khususnya di tingkat Kabupaten Kuningan.

Dikatakan Yoana, Ia bersama pengurus lainnya akan segera menyusun program kerja ke depan. Berharap akan muncul banyak atlet perempuan dari Kabupaten Kuningan yang mampu meraih prestasi ditingkat nasional maupun internasional.

“Mohon dukungan agar kami mampu bekerja memajukan dan membesarkan Perwosi Kabupaten Kuningan. Kami juga berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dan organisasi olahraga lainnya dalam mengajak kalangan perempuan, ikut serta secara aktif mengolahragakan dan memasyarakatkan olahraga,” ungkap Yoana.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik atas terselenggaranya pelantikan pengurus PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Kuningan masa bhakti 2023-2027.

“Mudah-mudahan pengurus yang baru ini akan semakin memberikan kontribusi dan komitmen yang tinggi untuk memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat terutama bagi kaum perempuan,” ujar Acep.

Acep berharap hadirnya PERWOSI dapat mendorong perempuan semakin sadar kesehatan. “Mudah-mudahan ini awal kebangkitan, ibu-ibu sadar kesehatan dan berprestasi. Ketika sehat penting olahraga menjadi hebat. Lebih dari itu, dari PERWOSI akan muncul bibit-bibit atlit hebat Kuningan,” katanya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Kuningan, sambung Acep, Dia akan senantiasa mendukung setiap program-program yang dilakukan oleh PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Kuningan. “Mari kita berjibaku, menyatukan visi misi kita dalam pentingnya berolahraga, memakmurkan Kabupaten Kuningan, menuju Kuningan yang maju (Makmur,Agamais,Pinunjul) berbasis Desa,” imbuhnya.

Ketua PERWOSI Provinsi Jawa Barat Hj Lina Marlina Ruzhan menjelaskan, bahwa PERWOSI merupakan wadah yang tidak hanya untuk berkegiatan sosial, namun harus pula menambah pahala sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

Hj. Lina berharap ke depan PERWOSI Kabupaten Kuningan harus menciptakan iklim organisasi lebih bermanfaat. “PERWOSI Kabupaten harus membawa nama organisasi lebih baik tapi mewujudkan organisasi ini lebih bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Dia menegaskan, kepada jajaran PERWOSI Kabupaten Kuningan, bahwa PERWOSI merupakan organisasi yang mampu mempersatukan perempuan di Kuningan yang sehat bahagia.

“Dengan olahraga biasanya kita mampu melupakan keruwetan yang ada dan mampu membangun kebahagian olahraga,” tegas Hj. Lina. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!