banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Bupati Indramayu Terima Penghargaan Terkait Pengelolaan Keuangan Di Indramayu

banner 120x600

Bingkaiwarta, INDRAMAYU – Bupati Indramayu, Nina Agustina, kembali mendapatkan penghargaan. Dalam satu bulan, ia menerima sejumlah penghargaan dari berbagai bidang.

Nina Agustina, menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon. Ia dinilai telah berhasil melakukan pengelolaan keuangan yang dipercayakan oleh pemerintah pusat kepada Pemkab Indramayu.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

KPPN menyebut, Nina merupakan kepala daerah yang mampu menggali pajak sejumlah sektor sehingga berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penghargaan pun diserahkan dalam Rapat Koordinasi Penyerapan Anggaran dan Pengamanan Penerimaan Pajak di aula Badan Keuangan Daerah (BKD) belum lama ini.

Penghargaan dari KPPN Cirebon diserahkan kepada Nina Agustina melalui Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Indramayu, Budi Gunawan.

“Ini sebagai apresiasi karena sebagai kepala daerah, ibu bupati Nina Agustina, berhasil melalukan pengelolaan keuangan dalam hal penyerapan dana transfer yang masuk ke daerah. Ini juga sebagai bentuk sinergi kami dengan Pemkab Indramayu,” ujar Budi.

Usai menerima penghargaan, Nina Agustina, mengatakan bahwa apa yang dilakukannya merupakan buah dari tata kelola keuangan yang baik dan serius serta sinergi dengan berbagai pihak.

Tak hanya mendorong peningkatan PAD untuk pembangunan, kata dia, sinergi pengelolaan keuangan juga terkait dengan penyerapan anggaran secara optimal dan tepat penggunaan.

“Sumber anggaran yang kami kelola itu bersumber dari pusat, provinsi dan daerah. Harus dikelola optimal, sehingga penyerapannya pun bisa maksimal. Jadi pokoknya sekarang harus kerja baik dan kerja nyata untuk masyarakat,” ujar Nina.

Sementara itu, Kepala BKD, Woni Dwinanto, menjelaskan Rapat Koordinasi Penyerapan Anggaran dan Pengamanan Penerimaan Pajak membahas berbagai hal.

Diantaranya adalah koordinasi pelaksanaan penyaluran dana transfer umum, dana transfer khusus, serta dana desa, insentif, otonomi khusus, dan keistimewaan tahuan anggaran 2023.

Terkait penghargaan, Woni menyebut bahwa yang diterima bupati Indramayu itu sangat relevan dengan kondisi pengelolaan keuangan saat ini, terutama dalam hal pelaksanaan (realisasi) penyerapan anggaran dan penerimaan pajak sepanjang tahun 2023.

Melalui arahan bupati, kata Woni, penyerapan anggaran untuk seluruh sektor sudah maksimal, bahkan beberapa diantaranya mendekati angka 100 persen.

“Misalnya Dana Desa, bagi hasil pajak, DAK maupun DAU, telah dilaksanakan dengan baik dan optimal. Penyerapannya rata-rata diangka 95 persen lebih, atau mendekati angka 100 persen. Belum lagi bidang lain, oleh karenanya wajar kalau KPPN memberikan penghargaan untuk ibu bupati,” tutup Woni. (Ule)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!