banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Dukung Usaha Bumdes, Rokhmat Ardiyan Berikan Motivasi Kewirausahaan

banner 120x600

Bingkaiwarta, JALAKSANA – Direktur PT Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan menjadi narasumber dalam Dialog Interaktif Kewirausahaan yang digelar oleh Assosiasi Bumdes dan Bumdesma Kabupaten Kuningan, bertempat di Aula Objek Wisata Zamzam Pool Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan Bumdes dan Bumdesma ini digelar dalam upaya memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan Bumdes dan Bumdesma itu sendiri.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua Asosiasi Bumdes dan Bumdesma Kabupaten Kuningan, Aam Rohmat Hidayat mengatakan, tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk membangun semangat dan jiwa usaha di kalangan pengurus Bumdes dan Bumdesma.

“Maksud dan tujuan acara ini intinya adalah membangun jiwa usaha pengurus Bumdes dan Bumdesma, karena Bumdes merupakan badan usaha sehingga kita dianjurkan memiliki jiwa usaha,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan menghadirkan narasumber H Rokhmat Ardiyan selaku pengusaha sukses dan terkenal di Kabupaten Kuningan, diharapkan dapat memberikan inspirasi serta pandangan nyata tentang bagaimana membangun jiwa usaha yang kokoh di desa-desa.

“Kami meminta kepada H Rokhmat Ardiyan untuk memberikan motivasi sehingga rekan Bumdes dan Bumdesma meningkat di dunia usaha, karena kami anggap H Rokhmat Ardiyan adalah pengusaha yang sukses di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Sementara itu, H Rokhmat Ardiyan menuturkan, bahwa gagasan kita sama untuk menjadi manfaat bagi sesama. Kita berbisnis bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk membantu sesama.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memberikan kontribusi positif kepada lingkungan sekitar,” tutur Ardiyan.

Sebagai bukti dukungan konkret kepada Bumdes, Ardiyan pun telah memborong produk-produk dari Bumdes sebanyak 300 juta rupiah untuk dikenalkan kepada khalayak luas.

“Saya memiliki keinginan kuat agar Bumdes lebih dikenal oleh masyarakat. Melalui pembelian ini, saya berharap dapat mendukung dan memperkenalkan produk-produk Bumdes kepada khalayak lebih luas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bos Elpiji yang dikenal rendah hati dan memiliki jiwa sosial yang tinggi ini, juga berencana akan mengundang ahli marketing untuk memberikan pelatihan kepada para wirausaha Bumdes.

“Training ini akan membahas bagaimana cara membangun bisnis dengan kecerdasan emosi, akhlak yang baik, jujur, amanah, disiplin, dan adil,” pungkas Ardiyan. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!