banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Kembali, Lulusan STIQ Al-Multazam Raih Reward Umroh dalam Resepsi Wisuda

banner 120x600

Bingkaiwarta, JALAKSANA – Pada resepsi wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Al-Multazam, Kuningan, Jawa Barat, hari Sabtu, 16 Desember 2023, Maya Siti Fadhilah, lulusan terbaik, memecahkan air mata haru setelah diumumkan sebagai penerima reward umroh. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Multazam, Ustadz Uud Pandu Suandhana.

Dalam wawancara eksklusif, Senin (18/12/2023), perempuan asal Garut, Jawa Barat ini membagikan kegembiraan dan rasa syukurnya, menyatakan bahwa pencapaiannya merupakan buah karunia dari Allah SWT. Maya menggambarkan keberhasilannya bukan semata-mata hasil usaha pribadi, melainkan doa dan kekuatan dari orang tua yang menjadi pilar utama dalam perjalanan pendidikannya.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Saya bukanlah yang hebat, tapi doa orang tua yang kuat,” ungkap Maya dengan rendah hati. Satu tahun sebelumnya, ketika menyaksikan kelulusan angkatan sebelumnya, orang tua Maya berharap agar anak mereka kelak mendapatkan kesempatan untuk menjalankan ibadah umroh. Harapan tersebut menjadi kenyataan di hari kelulusan Maya.

Putri bungsu dari pasangan Rahmat dan Dede Rohmah ini menegaskan keyakinannya bahwa dengan mempercayai takdir Allah, setiap permohonan hamba-Nya tidak akan diabaikan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan, para dosen, asatidz, serta keluarga dan teman-teman seperjuangannya di STIQ Al-Multazam.

Menariknya, reward umroh yang diterima Maya berasal dari kocek pribadi Uud Pandu Suandhana, menunjukkan dedikasi pribadi dan kesungguhan sang Ketua Yayasan dalam memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik. Kepedulian tinggi Uud Pandu Suandhana terhadap para penghafal Al-Quran memang tidak diragukan.

Penting juga dicatat bahwa semangat pemberian reward ini tidak lepas dari nilai-nilai yang diteruskan oleh pendiri YPI Al-Multazam, almarhum KH. Sahal Suhana, ayahanda dari Uud Pandu Suandhana. Beliau, dengan penuh kepedulian, penghormatan, dan kasih sayang, memberikan perhatian khusus kepada para penghafal Al-Quran dan mereka yang mempelajari kitab suci tersebut.

Pendidikan di STIQ Al-Multazam yang menekankan pada hafalan dan pemahaman Al-Quran menjadi ciri khas yang membedakan institusi ini. Keberhasilan Maya Siti Fadhilah mencerminkan bukan hanya prestasi akademik, tetapi juga pencapaian dalam nilai-nilai keagamaan dan spiritual yang menjadi inti dari pendidikan di Al-Multazam. (Abel/Cdr)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!