banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Mewujudkan Harapan yang Tertunda, Ridwan Setiawan Siap Maju Jadi Caleg DPRD Kuningan Dapil I

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Tepatnya tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang, sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan.

Walaupun masih menyisakan waktu kurang lebih 50 hari lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang meramaikan kontestasi tersebut.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) itu muncul dari salah satu tokoh masyarakat, yakni H Ridwan Setiawan.

Sosok Pria Kelahiran tahun 1962 yang mempunyai nama lengkap Haji Mas Ridwan Setiawan , tekadnya sudah bulat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Kuningan dan masuk kedalam Bursa Calon Legislatif dari Partai PDI Perjuangan.

Semangat mengabdi, lahir dari ketulusan hatinya setelah menjalani Purnabhakti sebagai Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan.

Semasa menjabat selaku Kadis PUTR, sudah banyak karya hasil pembangunanya yang Ia torehkan. Dari mulai membangun Taman Kota, Bendungan Kuningan, Infrastruktur Jalan Lingkar Timur, Gedung Setda dan KIC hingga ke jalan Cipari-Cisantana Palutungan.

Baginya dunia politik merupakan bagian pengabdian terakhir untuk masyarakat Kuningan setelah menyelesaikan karya karya pembangunanya di Kabupaten Kuningan. Karena sebelumnya Ridwan Setiawan pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD selama tiga periode bupati.

Mulai dari almarhum Haji Arifin Setia Miharja, almarhum Haji Aang Hamid Suganda, dan mendiang almarhum Hj Utje.

Dengan berbekal pengalaman dedikasi dan loyalitas terhadap Kabupaten Kuningan khususnya ketika berkecimpung sebagai Sekretaris DPRD, HM Ridwan Setiawan memantapkan dirinya untuk mencalonkan wakil rakyat melalui Partai PDI Perjuangan Dapil I Kuningan dengan Nomor Urut 10.

Saat ditemui bingkaiwarta.co.id, Ridwan Setiawan tidak menampik atas keinginannya untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan banyak dorongan dan support dari masyarakat.

“Insya Allah saya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kuningan untuk Dapil 1, yang meliputi Kecamatan Kuningan, Kecamatan Cigugur, Kecamatan Sindangagung, Kecamatan Garawangi, Kecamatan Ciniru dan Kecamatan Hantara,” tutur Ridwan, Selasa (26/12/2023).

Kesiapan ini setelah dirinya mendapat amanah dan instruksi langsung dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, H Acep Purnama, yang akan menjadi kendaraan politiknya nanti.

“Dengan mengucapkan bismillah, Partai PDI Perjuangan adalah kendaraan politik yang dipakai menuju pemilihan legislatif nantinya dan sebagai kader partai, saya harus siap untuk menjalankan tugas partai,” ujarnya.

Dia pun berharap di Pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan bisa meraih kursi lebih banyak lewat Dapil I tersebut.

“Partai PDI Perjuangan adalah partai tempat bernaung saat ini, banyak orang yang menginginkan saya harus maju sebagai legislatif,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ridwan juga memohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Dapil I. Menurutnya, terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri.

“Kepada masyarakat di Dapil I, saya mohon doa restu dan dukungannya, dan Insha Allah jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRD dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” katanya.

Dan tugasnya hanya berjuang di pilkada dengan niat tulus murni untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kuningan, dengan misinya mewujudkan harapan yang tertunda. Semoga dapat diwujudkan demi masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuningan. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!