banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Peduli Kemanusiaan, Baznas Kuningan Galang Dana Untuk Palestina

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kuningan berkolaborasi dengan Pemda Kuningan, Kementrian Agama, MUI DKM SI, PC NU, PD Muhammadiyah, ICMI, SD IT Al Fatah, dan Ormas Islam di Kuningan, melakukan aksi galang dana dan doa bersama bagi Palestina, di Halaman Masjid Syiarul Islam Kuningan, Minggu (26/11/2023).

Aksi yang digelar berbarengan dengan Car Free Day tersebut, disambut antusias oleh ribuan masyarakat Kuningan. Terbukti, sebesar 66 juta rupiah berhasil dihimpun dari donasi masyarakat Kuningan, yang disalurkan melalui Baznas.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Ketua Baznas Kuningan Drs HR Yayan Sofyan  menuturkan, bahwa Aksi tersebut tidak semata mata menggalang dana, akan tetapi guna menumbuhkan rasa simpati terhadap bangsa Palestina yang sedang di jajah oleh Israel.

“Aksi ini merupakan wujud simpati kepada bangsa Palestina, hal itu diimplementasikan dalam bentuk solidaritas, seperti doa bersama, menarasikan kebenaran, mengalihkan isu negatif terhadap Palestina, dan menjunjung tinggi hak-hak azasi bangsa Palestina,” tutur Yayan.

Selain itu, kata Yayan, kegiatan aksi solidaritas untuk rakyat Palestina ini merupakan agenda rutin Baznas setiap Minggu pagi. Selain melakukan penggalangan dana, juga dilaksanakan doa bersama untuk keselamatan dan kebebasan rakyat Palestina dari penjajahan bangsa Israel.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari berbagai lapisan masyarakat, pemerintah, pengurus masjid, pelajar dan majelis taklim di Kabupaten Kuningan. Acara ini juga dihadiri banyak tokoh masyarakat, pejabat pemerintah dan alim ulama yang mendoakan kebebasan Palestina,” ungkapnya.

Diakui Yayan, kegiatan aksi solidaritas untuk rakyat Palestina ini digelar sejak awal November lalu dan rencananya akan terus digelar hingga Desember mendatang. Meski baru sekitar tiga pekan kegiatan aksi tersebut digelar, ternyata antusias masyarakat untuk berdonasi untuk Palestina cukup menggembirakan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini dana yang terkumpul sudah mendekati angka Rp 500 juta. Sesuai instruksi Baznas Jabar, aksi solidaritas untuk Palestina ini akan terus digelar hingga Desember mendatang. Insya Allah target Baznas Jabar bisa mengirim bantuan Rp 1 Triliun untuk Palestina bisa tercapai,” kata Yayan.

Koordinator aksi solidaritas yang merupakan Pimpinan Baznas Kuningan bidang penghimpunan Dr.KH Aang Asy’ari  mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur, baik dari elmen ASN, Agniya, maupun dari masyarakat Kuningan.

“Alhamdulillah, sesuai arahan dari Baznas Jabar dan Kementrian Agama bahwa Jawa Barat memiliki target 2 triliyun untuk Palestina, dan Kuningan sudah berkontribusi setengah milyar sampai hari ini,” tuturnya.

Dalam aksi solidaritas tersebut, diawali dengan galang dana di beberapa titik seperti Taman Kota, Jalan Siliwangi, Pandapa, Pasar Kepuh dan Pasar Baru, kemudian doa bersama dan ditutup dengan orasi kemanusiaan. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!