banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250
Berita  

Sambut Hari Ibu ke-95, Priskad Uniku Gelar Berbagai Lomba

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Menyambut peringatan Hari Ibu ke-95 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023, Persatuan Istri Karyawan Dosen Universitas Kuningan atau lebih dikenal PRISKAD, sukses menggelar berbagai gelar perlombaan.

Kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95 yang bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Rabu (20/12/2023).

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kab. Kuningan, Dr. H. Rini Sujiyanti, S.E., M.M berserta jajaran pengurus lainnya, Ketua PengurusYayasang Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Drs. Uri Syam, SH., MH., beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajaran, Ketua Priskad Dr. Dewi Fatmasari, SE., M.Si., beserta jajaran, panitia pelaksana kegiatan “Hari Ibu” dan tamu undangan lainnya.

Ketua Priskad Uniku, Dr. Dewi Fatmasari, S.E., M.Si., disela acara lomba, mengucapkan terima kasih kepada Universitas Kuningan yang telah mendukung dan mensupport acara peringatan Hari Ibu ke-95.

“Terutama ibu-ibu Priskad yang telah mendukung acara ini, dan juga panitia yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dijelaskan Dewi, dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 95, Priskad Uniku menggelar 2 kegiatan perlombaan diantaranya, Fashion Show yang diikuti oleh ibu/bapak Tenaga Kependidikan (Tendik) dan Dosen.

“Kemudian yang kedua ada juga lomba memasak yang diikuti oleh Bapak-Bapak Tendik ataupun Dosen,” jelasnya.

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Priskad Uniku.

“Begitu pentingnya sosok Ibu, karena ibu adalah orang pertama yang memberikan edukasi bagi anak-anaknya. Oleh karena itu dalam peringatan Hari Ibu ini mudah-mudahan kita berharap bahwa peran dari Ibu semakin optimal,” ujarnya.

Dia mengatakan, Perempuan mempunyai potensi yang ketika diberikan kesempatan maka potensi dirinya akan tumbuh.

“Oleh karena itu, kami atas nama civitas akademika Universitas Kuningan mengucapkan selamat Hari Ibu, dan mudah-mudahan ibu-ibu semakin berdaya , semakin hebat dan potensi nya semakin besar tidak hanya dikeluarga masing-masing tapi juga di lingkungan yang luas sesuai dengan kapasitas, kemampuan yang dimiliki masing-masing,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kab. Kuningan, Dr. H. Rini Sujiyanti, S.E., M.M., mengucapkan selamat kepada Priskad yang telah menggelar acara peringatan Hari Ibu.

“Ibu adalah sosok guru yang petama untuk anak-anaknya dalam Pendidikan, tanpa Ibu kita tak bisa seperti sekarang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Drs. Uri Syam, S.H., M.H., mengatakan dirinya secara pribadi dan Yayasan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Priskad Uniku.

“Ibu merupakan sosok yang tak kenal lelah dalam memberikan kasih sayang, perhatian dan berkorban untuk keluarga,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kita saksikan sendiri peran ibu itu penting dalam bentuk karakter generasi penerus bangsa, ibu adalah pendidik pertama bagi anak-anaknya serta menopang ketenangan tentang berbagai kehidupan.

“Oleh karena itu hari ini, kita bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada ibu kita masing-masing yang telah menjalankan peran yang mulia,” ucapnya. (Abel)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!