Breaking News
GWK Inisiasi Pertemuan Dengan Pemerintah Daerah Untuk Pastikan Akses Jalan Warga Tetap Terjaga KAI Daop 3 Cirebon Layani 2,9 Juta Penumpang Hingga Triwulan 3 Tahun 2025 Bingkaiwarta, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat keberangkatan pelanggan KA selama Triwulan 3 periode Januari – September 2025 sebanyak 1.505.764 pelanggan, sedangkan yang turun atau datang di stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon berjumlah 1.460.739 pelanggan. “Total pelanggan yang dilayani selama periode Januari sampai dengan September 2025 (Triwulan 3) sebanyak 2.966.503 pelanggan, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api masih sangat tinggi,” kata Manager Humas Daop 3 Cirebon Muhibbuddin. Tercatat jumlah pelanggan per bulannya yang berangkat dari stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon selama periode Triwulan 3 Tahun 2025 diantaranya, pada Januari mengangkut sebanyak 147.695 pelanggan, Februari 144.341 pelanggan, dan Maret 130.989. “Sementara pada April berjumlah 223.941 pelanggan, Mei 156.890 pelanggan, Juni 202.550 pelanggan, Juli 195.779 pelanggan, Agustus 159.662 pelanggan dan September 143.917 Pelanggan. Puncak kepadatan penumpang terjadi pada April dan Juni karena terdapat momen Hari Raya dan liburan sekolah,” jelas Muhib. Sedangkan untuk stasiun yang melayani keberangkatan pelanggan tertinggi di wilayah Daop 3 diantaranya, Stasiun Cirebon sebanyak 595.774 pelanggan, disusul Stasiun Cirebonprujakan sebanyak 328.195 pelanggan, kemudian Stasiun Jatibarang sebanyak 212.635 pelanggan, Stasiun Brebes 159.057 pelanggan dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 105.082 pelanggan. Muhib menambahkan, untuk jumlah penumpang berdasarkan kelas sampai periode Triwulan 3 Tahun 2025 sebanyak 517.678 pelanggan yang terdiri dari kelas eksekutif sebanyak 141.429 penumpang. Sementara untuk kelas bisnis sebanyak 4.027 pelanggan dan kelas ekonomi sebanyak 372.222 pelanggan. Muhibbuddin menyampaikan peningkatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman untuk bepergian. “Pelanggan yang menggunakan kereta api mengalami peningkatan. Ini bukan sekadar soal angka, tetapi tentang bagaimana kepercayaan publik tumbuh melalui pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Muhib. “KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat menjadikan kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan,” ucap Muhib. Adapun peningkatan layanan yang telah dilakukan, diantaranya pengoperasian Face Recognition Gate, menyediakan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan beberapa stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon. Selain itu ketepatan waktu kedatangan kereta api juga terus meningkat. Pada Triwulan 3 Tahun 2025 rata-rata ketepatan waktu kedatangan kereta api sebesar 97,90 %. “Terima kasih kepada masyarakat dan para pelanggan kereta api atas kepercayaannya menggunakan layanan transportasi kereta api, kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Muhib. (ARL) PT SLI Bantah Isu Pencemaran Udara di Balaraja: Operasional Sesuai Standart KONI Cirebon Lepas Kontingen Cabor Tenis Meja Untuk berlaga Di Porpov 2025 Inspeksi Mendadak Kalapas Kuningan: Jaminan Makanan Layak untuk Warga Binaan
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Lolos Dari Seleksi, Marisa Alfazriah Dapat Bantuan Dari Kemenkop dan UKM RI

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Marisa Alfazriah mahasiswa Uniku dari program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) berhasil lolos pada program kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop RI).

Ia yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Uniku Business Community (UBC), mendapatkan bantuan bagi usahanya sebesar 23 juta dari Kemenkop dan UKM RI tahun 2021.

banner 728x250

“Alhamdulillah, puji syukur atas lolosnya pada program Kemenkop dan UKM RI. Tak menyangka bakalan bisa lolos pada ajang ini, program yang dirasa selektif dan sangat super ketat. Namun, atas izin-NYA, saya dapat lolos dan diberikan bantuan dana sebesar 23 juta untuk pengembangan dan peningkatan jenis usaha yang sedang saya geluti,” kata Marisa kepada bingkaiwarta.co.id, Selasa (14/12/2021).

Pembina UBC sekaligus Sekretaris Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Uniku Neni Nurhayati, SE., M.Si., Ak., CA., mengatakan, dipenghujung tahun ini mendapatkan kembali informasi prestasi lagi buat Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan kampus pertama di Kabupaten Kuningan.

“Mahasiswa kami memperoleh bantuan pendanaan pasca inkubasi dari Kementerian Koperasi dan UKM RI,” ujarnya.

Sesuai janjinya kemarin, kata Neni, setelah selebrasi keberhasilan mahasiswa di program kewirausahaan mahasiswa dari Belmawa Dikti dan Kemenpora RI, ia yakin dengan jagoannya lagi yang akan lolos juga pada program di Kemenkop dan UKM RI.

“Alhamdulillah, akhirnya terbukti mahasiswa kami lolos pada program ini,” katanya.

Menurutnya, dari 20 mitra inkubator pilihan Kemenkop dan UKM RI, hanya 11 yang masuk di tahap seleksi awal.

“Pada tahap akhir, hanya empat (4) inkubator yang terpilih untuk lolos pada program tersebut. Salah satunya adalah Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (IBK) Universitas Kuningan (Uniku),” ucapnya.

Diterangkannya, hari Senin (13/12/2021) kemarin, kedatangan tim dari Kemenkop dan UKM RI untuk melakukan pemberkasan dalam program pendanaan pasca inkubasi.

“Alhamdulillah, pemberkasan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” terangnya.

Ia saat ini akan melakukan istirahat sejenak beberapa saat sambil mempersiapkan lagi jagoannya untuk kembali dipersiapkan dan diturunkan pada program – program tahun depan.

“Lolos di tiga (3) Kementerian bukan hal mudah tentunya penuh perjuangan. Perjuangan yang tidak sendirian karena didukung juga dengan tim yang kompak, luar biasa dan hebat,” ujarnya.

Diakhir keterangannya, Neni mengatakan, disamping, depan dan belakang saya, kalian luar biasa. Sehat selalu timku dan juga keluarga yang selalu mendukung Dede Arif Budiman.

“Semangat buat para pejuang kampus khususnya di bidang kewirausahaan juga mahasiswa – mahasiswa partner disemua program. Yang belum beruntung tahun ini, yuk tambah lagi semangatnya dan buat yang sudah lolos program, semoga tetap semangat dan ajak teman – teman disekitar untuk berwirausaha dan berprestasi mengharumkan nama baik kampus kita tercinta Universitas Kuningan (Uniku). Uniku Jaya!!!,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi para Wakil Rektornya, mengatakan, baru saja kemarin mendapatkan informasi terkait mahasiswa Uniku yang berhasil meraih prestasi Internasional. Pagi ini, saya menerima informasi prestasi lagi di level nasional dengan lolosnya salah satu mahasiswa Uniku bernama Marisa Alfazriah pada program Kemenkop dan UKM RI tahun 2021.

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan yang kembali ditorehkan oleh mahasiswi Uniku bernama Marisa Alfazriah, yang berhasil lolos pada program Kemenkop dan UKM RI tahun 2021. Ini prestasi yang sangat luar biasa sekali,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan diraihnya berbagai prestasi demi prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, baik itu bidang akademik maupun non akademik, menjadi bukti nyata dan fakta jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Bahkan, ini menjadi bukti nyata kalau mahasiswa dan mahasiswi Uniku selalin mampu bersaing, namun juga memiliki kualitas yang patut untuk diperhitungkan,” jelasnya.

Dikdik sapaan akrabnya, berharap, dengan diraihnya berbagai prestasi demi prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswinya, diharapkan dapat terus mendorong dan memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya.

“Walaupun situasi masih pandemic Covid – 19, namun tidak menjadi alasan untuk tetap terus berkarya dan berprestasi. Semoga, terus memberikan dorongan dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi demi Uniku Jaya,” pungkasnya. (Abel Kiranti/Humas)


banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan