banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

banner 728x250

Film “Benalu Jiwa” Karya Mahasiswa Uniku Lolos Juara II

banner 120x600

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Yayasan Mega Citra Kreasi, yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yaitu Anis Widaningsih, Luky Friadi, Yogi Erlangga, Aulia Nur Rahmawati, M Fikri Harun, Fahmi Ramhdani, Dwi Nofa Agustin, Shali Nur Afifah dan Riki Khoerun Rijki. Kemudian, mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) M Ichsan, Muhamad Yusuf Samsul Fadilah, Ikhsan Maulana, Johan Sulaksana dan Siti Hardiyanti mengikuti perlombaan film yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jawa Barat (Jabar).

Film yang diikutsertakan dalam perlombaan berjudul “Benalu Jiwa”, terpilih sebagai juara II dalam lomba film pendek HAKORDIA (Hari Antikorupsi Sedunia) tahun 2022 tingkat Jawa Barat (Jabar). Acara yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jabar itu, dari jumlah 55 film yang diikutsertakan.

banner 728x250
banner 336x280
banner 336x280

“Sebagai produser, saya merasa bangga dan tidak menyangka atas pencapaian ini. Kebersamaan dari seluruh cast dan crew dari mulai persiapan, pelaksanaan shoot yang semuanya dalam asuhan pembinaan dari pembina Yayasan Mega Citra Kreasi, bahkan perjalanan di kompetisi semakin menyempurnakan Film Benalu Jiwa ini,” ucap Anis Widaningsih selaku Produser Film Benalu Jiwa, Jum’at (16/12/2022).

Menurutnya, untuk urutan kejuaraan dalam ajang tersebut adalah juara pertama diraih oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan film “Nasi Telur”, juara kedua diraih oleh kampus tercinta Universitas Kuningan (Uniku) dengan judul film “Benalu Jiwa”.

“Untuk juara ketiga, berhasil diraih oleh SMAN 4 Bandung dengan judul film “Ujingnya Rugi”, ujarnya.

Anis juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Uniku tempat dimana mereka menimba ilmu. Tak lupa juga ucapan terimakasih disampaikan kepada Yayasan Mega Citra Kreasi dan semua pihak yang terlibat dan turut memudahkan proses film ini.

“Semoga ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan prestasi dari karya-karya kita selanjutnya,” ungkapnya.

Yayasan Mega Citra Kreasi yang diketuai oleh Aditya Toharudin, yang merupakan alumni dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uniku, mengatakan, memang sudah beberapa kali mengeluarkan karya-karya yang telah berprestasi, baik skala Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Proses pembuatan film Benalu Jiwa ini, dibawah binaannya langsung oleh Founder Yayasan Mega Citra Kreasi yaitu Bapak Endang Komara,” katanya.

Adit berharap prestasi yang diraih oleh sejumlah mahasiswa tersebut, dapat memicu gairah dan semangat seluruh mahasiswa Uniku untuk mengharumkan nama kampus dari bidang-bidang lainnya.

“Semoga dapat memicu gairah dan semangat seluruh mahasiswa Uniku untuk terus berkarya dan berprestasi lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, menanggapi raihan prestasi yang kembali diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, Rektor Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., menyatakan, bahwa ini menjadi bukti nyata kembali jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing.

“Mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing. Atas nama pribadi dan lembaga, saya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang telah berjuang dan berhasil menorehkan prestasi juara kedua di Inspektorat Jawa Barat,” tuturnya.

Dengan diraihnya prestasi lagi oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, kata Dikdik, diharapkan dapat terus mendorong dan memotivasi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dengan raihan prestasi tersebut dapat terus memotivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi kedepannya,” pungkas Dikdik yang diamini juga oleh Ketua Uniku Riders Club Indonesia (URCI) yang menjabat Wakil Rektor III Uniku. (Abel/hms)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!