banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

110 Peserta Diklat Lembaga AR Learning Center Digembleng Soal Leadership

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Sebanyak 110 peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke mengikuti Diklat tentang Leadership atau Kepemimpinan oleh Lembaga AR Learning Center (Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan) secara virtual, Sabtu (11/9/2021).

Pemateri Lembaga AR Learning Center Dr. Dadang Suhardi, SE., MM mengatakan, leadership atau kepemimpinan yaitu suatu seni, fungsi, proses dan kemampuan dalam mempengaruhi dan mengarahkan orang orang dengan cara kepatuhan, kepercayaan dan kesetiaan agar berbuat sesuatu sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Berhasil tidaknya suatu organisasi salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan yang memimpin organisasi, bahkan maju mundurnya suatu organisasi sering diidentikan dengan perilaku kepemimpinan dari pimpinannya,” kata Dadang.

Dalam pemaparannya, Dadang menjelaskan antara pemimpin dan manajer. Menurutnya, seorang pemimpin akan berfikir jauh kedepan dan juga mereka akan mengajak yang lainnya untuk mengambil bagian untuk merealisasikan rencana yang telah dibuatnya.

“Pemimpin itu membangun visi dan Manajer membangun tujuan. Manajer akan fokus terhadap bagaimana dia mengatur, mengukur, serta mencapai suatu tujuan. Kalau pemimpin itu mengandalkan kepercayaan, sedangkan manajer mengandalkan kekuasaan. Pemimpin memikirkan proses sedangkan manajer memikirkan hasil,” jelasnya.

Disamping itu, Dadang menuturkan, seorang pemimpin itu akan berfikir panjang untuk perusahaan dan manajer akan berfikir sesuai yang diperintahkan oleh pemimpin. “Jika pemimpin itu memberikan ide, maka manajer mewujudkan ide. Pemimpin itu senang mengambil resiko sedangkan manajer justru mengatur resiko,” tuturnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!